Berita Kriminalitas

Akibat Ingin Beli Narkotika Jenis Sabu-sabu, Terdakwa Ini Nekat Mencuri

Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, menggelar sidang tindak pidana pencurian dengan terdakwa Dalta Prawira, Rabu (08/04/2020).

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang saksi terdakwa Dalta Prawira, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Rabu (08/04/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, menggelar sidang tindak pidana pencurian dengan terdakwa Dalta Prawira, Rabu (08/04/2020).

Sidang yang digelar di ruang Garuda beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum.

Namun saksi yang dihadirkan JPU kali ini merupakan dua saksi berstatus terdakwa yang juga tersandung dalam kasus yang sama.

Sebelumnya terdakwa dan rekannya yang menjadi saksi sekaligus terdakwa yaitu Jordi dan Efrilyansyah, melakukan tindak pidana pencurian di Kantor CV. Bangka Graha Mandiri pada Minggu (20/01/2020) pukul 02.30.

Lebih lanjut dalam kesaksianya saksi Jordi mengungkapkan, melakukan pencurian satu unit mesin Robbin merk Masumoto.

"Saya sama Efrilyansyah ngambil barang, kalau Dalta nunggu diluar. Mesinnya awalnya mau dijual tapi jadinya digadai Rp 600 ribu, bagi hasil Dalta dapat Rp 250 ribu," ujar Jordi kepada majelis hakim.

Tak hanya itu uang yang didapatkan dari hasil pencurian menurut saksi Elfrilyansyah digunakan ketiga terdakwa untuk membeli narkotika jenis sabu-sabu.

"Barang disimpan di rumah Jordi, tujuannya kami jual lalu beli narkoba, sudah kami beli narkoba jenis sabu-sabu lalu kami pakai," jelas Elfriansyah.

Lebih lanjut Elfriansyah juga mengaku dirinya yang membagi tugas saat melakukan tindak pidana pencurian

"Yang punya ide kesana saya, tujuannya mau ngambil mesin, saya sudah tau ada mesin disitu. Tugas Jordi angkat barang, tugas delta nunggu di motor. Cara masuk loncat pagar yang duluan loncat saya, dari motor ada dua meter lebih dan Delta yang nangkep barang," tuturnya.

Sementara itu akibat dari perbuatan terdakwa, korban dalam hal ini CV. Graha Mandiri mengalami kerugian hingga Rp 10 juta.

Usai mendengarkan keterangan saksi sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Senin (13/04/2020) dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa Dalta.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved