Berita Pangkalpinang

Anak Sedang Sakit, Terdakwa Pencuri Handphone di Masjid Divonis 4 Bulan Penjara

Terdakwa Holian Rasyid meminta keringanan hukuman, kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
ilustrasi sidang di PN Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang menjatuhkan vonis empat bulan, terhadap terdakwa Holian Rasyid atas tindak pidana pencurian.

Namun putusan yang diberikan majelis hakim yang dipimpin oleh Corry Octarina, lebih ringan dari Jaksa Penuntut Umum yang menuntut terdakwa dengan delapan bulan penjara.

Hal ini usai terdakwa Holian Rasyid meminta keringanan hukuman, kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang.

"Tulang punggung keluarga, lalu anak sedang sakit. Sudah ada perdamaian antar keluarga, dan mengakui perbuatannya serta tidak pernah dihukum sebelumnya," ujar Rasyid kepada majelis hakim, Rabu (08/04/2020).

Lebih lanjut Holian Rasyid menjadi terdakwa usai melakulan tindak pidana pencurian, pada Minggu (24/11/2020) di Masjid Al Amanah di Jalan Kampak, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang.

Terdakwa saat kejadian berniat ingin melaksanakan salat subuh di Masjid, namun saat itu terdakwa telah tertinggal satu rakaat dari jamaah lainnya.

Setelah itu saat memasuki Masjid terdakwa melihat tiga unit handphone tergeletak, hal ini membuat terdakwa muncul niat dan mengambil dua dari tiga handphone tersebut.

Dua unit handphone merk Xiomi Redmi 5 Plus dan Oppo A37 pun dijadikan barang bukti, sedangkan korban mengalami kerugian hingga Rp. 3,5 juta. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved