Berita Pangkalpinang

Babel Sosial Peduli Bantu Sesama, Bagikan Sembako ke Masyarakat yang Kurang Mampu

komunitas Babel Sosial Peduli akan bagikan sembako serta menggalang donasi dana unttuk membantu sesama

(Istimewa/ Meiliani)
Pembagian sembako oleh pihak Babel Sosial Peduli kepada masyarakat yang kurang mampu 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pandemi corona membuat berbagai sisi kehidupan terpuruk.

Tak hanya ekonomi, kehidupan sosial pun terganggu. Kini, muncul banyak gerakan orang-orang untuk berderma, seperti mengadakan berbagai bentuk donasi.

Satu diantaranya, komunitas Babel Sosial Peduli akan bagikan sembako serta menggalang donasi dana unttuk membantu sesama.

Penasehat Komunitas Babel Sosial Peduli, Meiliani Pitriana mengatakan pihaknya akan mengadakan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Rencanya Jumat ini kami akan bagi-bagi sembako, untuk sementara dananya masih pakai dana komunitas dari keuntungan jualan cabe murah," ujar Meiliani

"Dari keuntungan itu kami akan bagi-bagikan sembako berupa beras, mie instan dan lainnya," tambahnya saat dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (08/4/2020).

Dia mengatakan, sembako tersebut akan dibagikan ke masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

"Kami data masyarakat yang benar-benar tidak mampu, mulai dari segi fisik rumah, keadaan sosial e dan pertimbangan lainnya," ungkap Meiliani

Sebelumnya komunitas Babel Sosial Peduli ini juga sudah membagikan tiga ratus masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Diakuinya, aksi bagi-bagi ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu dan meringankan beban sesama.

"Dengan adanya dampak Covid-19, saat ini beberapa masyarakat kesulitan untuk membeli beras," ucapnya

Adanya aksi sosial peduli ini, dia berharap semoga kedepannya pemerintah bisa mendata secara rata masyarakat yang kurang mampu agar bisa terbantu perekonomiannya.

"Untuk penggalangan dana yang mau ikut bantu donasi, saat ini kami menerima cash langsung demi tidak disalah gunakan dan juga mendatanya lebih mudah, dan lebih baik lagi berupa barang," tutur Meiliani

Bagi Anda yang ingin berdonasi dan membagikan sedikit rezeki untuk sesama bisa datang ke Girimaya, Pangkalpinang, gang rubi no.8 atau bisa menghubungi langsung Meiliani (+62 877-4937-9190)

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved