Berita Pangkalpinang

Bikin Masker Kain Berhadiah Sepeda dari Walikota, Tugas untuk Pelajar di Pangkalpinang

Masker yang dibuat minimal satu. Dikemas rapi dalam plastik, diberi label nama sekolah, nama siswa dan kelas.

health.grid.id
masker kain 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang menugaskan pelajar SD/MI (Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah) dan SMP/MTS (Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah) pembuatan karya berupa masker kain.

Penugasan ini menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Pangkalpinang, karena meningkatnya kebutuhan masker akibat mewabahnya penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Eddi Supriadi, mengatakan, peserta didik selama belajar di rumah dapat mengkreasikan pembuatan masker kain sesuai standar tiga lapis tersebut, dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Dia menuturkan, masker yang dibuat minimal satu. Dikemas rapi dalam plastik, diberi label nama sekolah, nama siswa dan kelas.

"Kami sudah menyebarkan surat ke sekolah-sekolah untuk disampaikan ke siswa. Pembuatan masker ini dimulai dari siswa kelas empat SD," kata Eddi, Rabu (8/4/2020).

Dia menuturkan, tugas ini diberikan untuk mengembangkan kreativitas anak dan menghilangkan kejenuhan selama belajar di rumah.

Pembuatan ini tidak bersifat memaksa. Eddi menyebut, selama tugas ini diberikan, guru diharapkan tidak memberi tugas lain selama satu pekan.

"siswa se-Pangkalpinang ini ada sekitar 25 ribu. Kalau kita kumpulkan, hasilnya akan diserahkan ke masyarakat yang membutuhkan," kata Eddi.

Dia menyebut, pengumpulan tugas paling lambat pada tanggal 17 April ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Teknis pengumpulannya, diserahkan oleh pihak sekolah. Eddi menuturkan, agar tidak terjadi kerumunan pihak sekolah mengatur jadwal pengumpulan per kelas.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved