Breaking News:

Daftar 20 Orang Terkaya di Dunia, Kekayaan Miliarder Turun Dampak dari Virus Corona

Forbes telah merilis daftar para orang- orang terkaya di dunia. Daftar ini dikeluarkan setiap tahun dan menjadi yang ke-34 kalinya.

Nextrend.grid.id
Jeff Bezos, CEO Amazon dan orang terkaya nomor satu di dunia 

BANGKAPOS.COM - Forbes telah merilis daftar para orang- orang terkaya di dunia. Daftar ini dikeluarkan setiap tahun dan menjadi yang ke-34 kalinya.

Di tengah pandemi virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19, orang-orang ini menjadi agen perubahan dan melakukan aksi untuk membantu para pihak yang terdampak wabah virus corona. 

Para miliarder dunia di bidang teknologi seperti Bill Gates, Eric Yuan (CEO Zoom), Bernard Arnault (CEO LVMH), Brian Chesky (CEO Airbnb), hingga Marc Cuban (pemilik Dallas Mavericks) menggunakan sumber daya keuangannya untuk membantu melawan krisis di bidang kesehatan dan meningkatkan perekonomian.

Tim dari Forbes mencermati hal-hal yang dilakukan oleh para miliarder tersebut dalam merespons pandemi ini.

Kekayaan miliarder turun

Ada 2.095 miliarder dalam pemeringkatan orang terkaya di tahun 2020, menurun dari jumlah tahun 2019, yaitu sebanyak 2.153 orang.

Total kekayaan bersih gabungan miliarder tahun ini adalah 8 triliun dollar AS atau sekitar Rp 130.464 triliun. Jumlah ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya di mana total kekayaan bersih gabungan mencapai 8,7 triliun dollar AS. 

Sebanyak 267 orang yang masuk daftar orang terkaya di tahun 2019 tidak lagi masuk daftar pada tahun 2020 ini. Sementara, 1.062 orang menunjukkan penurunan kekayaan. Kondisi ini juga dapat mencerminkan pasar yang tidak stabil dan pandemi virus yang terjadi.

" Orang terkaya di dunia tidak kebal terhadap dampak buruk dari virus corona. Penurunan jumlah miliarder tahun ini mencerminkan dampak ekonomi dari pandemi" kata Asisten Editor Forbes Kerry A. Dolan sebagaimana dikutip Forbes.

Jezz Bezos tetap terkaya

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved