Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Gelang Khusus ODP Segera Digunakan, Tapi Tunggu Simulasi Dulu

Sebelumnya akan dilakukan simulasi terlebih dahulu, untuk memastikan alat tersebut berfungsi secara maksimal

Penulis: | Editor: Hendra
(Bangkapos.com/Ramandha)
Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa ketika ditemui Bangkapos.com 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penggunaan gelang khusus orang dalam pemantauan (ODP) serta aplikasi fight Covid-19, menurut Kepala Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung (Babel), hari ini (8/4/2020), akan segera diterapkan.

Namun, sebelumnya akan dilakukan simulasi terlebih dahulu, untuk memastikan alat tersebut berfungsi secara maksimal.

Mikron menuturkan, penggunaan gelang itu sendiri, sebagai alat pendeteksi keberadaan para ODP terkait untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Babel.

"Jadi simulasinya nanti, ada yang menggunakan gelang, lalu yang bersangkutan akan di lepas, mungkin di sekitar saja. Sehingga dipastikan alat itu berfungsi dengan baik," jelasnya kepada Bangkapos.com, Rabu (8/4/2020).

Dia mengatakan, pemasangan gelang ini, hanya akan diberikan kepada mereka dengan status ODP dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Saat ini aplikasi Fight Covid-19 serta gelang ODP tersebut sudah tersedia di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

"Hari ini setelah simulasi, segera akan langsung dipasang kepada penumpang pesawat yang akan mendarat nantinya. Apabila yang bersangkutan termasuk kriteria ODP," ucap Mikron.

Selain akan diterapkan di Bandara Depati Amir, aplikasi serta gelang ODP juga akan disalurkan ke kabupaten/kota yang ada di Babel.

"Nanti akan segera. Karena ini memang penting. ODP di daerah-daerah juga akan menggunakan itu. Semoga bisa berguna dengan baik," pungkas Mikron.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved