Berita Pangkalpinang

Komisi IV DPRD Babel Sayangkan Tinindo Belum Bayar Gaji Pegawai Hingga 3 Bulan

Perwakilan dari pegawai PT Tinindo mengatakan mereka sempat dijanjikan untuk gaji Desember 2019 akan dibayar tapi hingga saat ini belum juga

IST/Komisi IV DPRD Babel
Perwakilan pegawai PT Tinindo saat memberikan laporan ke Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Rabu (8/4/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perwakilan pegawai PT Tinindo melapor ke Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Rabu (8/4/2020) karena belum menerima gaji selama 3 bulan.

Gaji yang belum dibayarkan terhitung dari Desember 2019, Januari hingga Februari 2020. Sedangkan Maret hingga saat ini mereka sudah dirumahnya.

Anggota Komisi IV DPRD Babel, Fitra Wijaya kepada bangkapos.com mengatakan laporan yang disampaikan oleh perwakilan karyawan PT Tinindo ini sudah masuk ke mereka.

"Kita tinggal menindaklanjutinya. Nanti kita akan jadwalkan agenda pertemuan, memanggil pihak-pihak yang terkait termasuk pihak perusahaan Tinindo itu," kata Fitra Wijaya kepada bangkapos.com.

Dari laporan yang disampaikan oleh perwakilan karyawan Tinindo perusahaan bergerak di pertambangan timah, Fitra Wijaya mengatakan ada sekitar 18 orang pegawai yang belum mendapatkan gaji.

Hal ini tentunya sangat disayangkan sekali. Apalagi para pegawai ini memiliki tangguhan keluarganya.

"Ini yang sangat kita sayangkan sekali. Kasihan mereka punya keluarga. Mereka cuma menuntut gaji yang 3 bulan itu dibayarkan. Sekarang sudah dirumahkan mereka tidak menuntut lagi karena kondisi virus corona ini," ujar Fitra Wijaya.

Sementara itu Arya, perwakilan dari pegawai PT Tinindo mengatakan mereka sempat dijanjikan untuk gaji Desember 2019 akan dibayar.

Akan tetapi hingga saat ini belum dibayarkan juga. Padahal gaji tersebut terhitung masih tahun lalu, sebelum virus corona merebak di Bangka Belitung.

"Kata Pak Isnaini, untuk desember akan dibayar, tapi sampai sekarang belum ada masuk ke rekening kita. Beliau (Isnaini) PJO (penanggungjawab operasi) di Tinnindo," kata Arya.

Halaman
12
Penulis: Hendra
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved