Berita Pangkalpinang

Peduli Wartawan, Simpul Babel Bagikan Hand Sanitizer Cegah Virus Corona

Hand sanitizer yang diberikan ke wartawan tersebut racikan sendiri Simpul Babel dari bahan alami, ekstrak daun sirih

Bangkapos/Deddy Marjaya
Ketua Simpul Babel Ujang Supriyanto membagikan hanstinezer kepada wartawan digedung Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bangka Belitung Rabu (8/4/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Simpul Babel memberikan bantuan hand sanitizer kepada wartawan yang sedang bertugas di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bangka Belitung di eks Gedung Bandara Lama Pangkalpinang, Rabu (8/4/2020).

Hand sanitizer yang diberikan tersebut racikan sendiri Simpul Babel dari bahan alami, ekstrak daun sirih.

"Wartawan ini ada saya punya hand sanitizer silahkan dibagikan kepada kawan kawan," kata Ujang Supriyanto Ketua Simpul Babel.

Dia mengatakan dirinya melakukan hal tersebut spontanitas saja melihat para wartawan asik membuat berita di Gedung Gugus Tugas Penanganan Covid 19.

Padahal pekerjaan wartawan yang tetap berada di lapangan saat merebaknya penyebaran virus corona jelas sangat berisiko sekali.

"Pekerjaan wartawan memiliki resiko tinggi kawan kawan jurnalis harus menjaga diri dan waspada dengan memprotek diri masing masing agar tidak tertular virus corona," kata Ujang Supriyanto

Ujang Supriyanto mengaku pihaknya melakukan sejumlah terobosan untuk membuat hand sanitizer dan cairan disinfektan dari bahan alternatif.

Pasalnya saat ini bahan-bahan untuk pembuatan keduanya sulit didapat dipasaran. Kalaupun ada harganya mahal.

Padahal pihak Simpul Babel membuat untuk dibagikan kepada masyarakat tanpa membeda bedakan.

"Kreatifitas kita mencari bahan bahan alternatif baik untuk hand sanitizer maupun cairan disinfektan kemudian kita bagi kan kepada masyarakat dan instansi," kata Ujang Supriyanto.(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved