Breaking News:

Virus Corona

Postingan Tenaga Medis Saat Sedang Salat dengan Mengenakan APD Viral, Kuatkan Batin di Ruang Isolasi

Tim medis saat ini berjibaku merawat para pasien yang terinfeksi virus corona. Mereka harus berjuang agar bisa menyelamatkan nyawa para pasien.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
ILUSTRASI: Tenaga medis melakukan Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona (Covid-19), 

BANGKAPOS.COM-- Tim medis saat ini berjibaku merawat para pasien yang terinfeksi virus corona. Mereka harus berjuang agar bisa menyelamatkan nyawa para pasien.

Selain itu juga para tenaga medis harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang tidak nyaman dengan berlengkapan masker, sarung tangan, hingga penutup wajah.

Gerak aktivitas mereka juga terbatas bahkan selain harus menahan panas mereka juga harus menahan untuk buang hajat dan makan minum selama berjam-jam.

Tak berlebihan jika mereka sebagai garda terdepan dalam menghadapi pasien Covid-19 ini disebut sebagai pahlawan kemanusiaan.

Suasana haru dari seorang tenaga medis yang harus melakukan salat ditengah merawat pasien Corona. 

Dengan menggunakan APD dia khusuk salat menunaikan kewajiban sebagai umat Islam untuk bermunajat memohon kepada Allah, Sang Pencipta Alam Semesta.

Postingan yang diunggah di media sosial saat tenaga medis salat di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo ini viral di FB ( Facebook).

Didi Yulianto, Pengangguran yang Rela Jual Motor Demi Bantu Tim Medis Perangi Virus Corona

Terlihat dalam video viral berdurasi 13 detik itu, petugas paramedis mengenakan baju Alat Pelindung Diri ( APD) duduk di kursi.

Dia sedang menunaikan salat di dalam ruangan isolasi PDP COVID-19 RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Kegiatan salat tenaga medis itu pun menjadi pembicaraan warganet. Setelah diunggah netizen di Facebook dan telah dilihat lebih dari 539 orang dan 13 kali dibagikan, Rabu (8/4/2020).

Seorang paramedis salat di atas kursi  dalam ruangan isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo.
Seorang paramedis salat di atas kursi dalam ruangan isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo. (Facebook)
Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved