Breaking News:

Terdampak Pandemi Virus Corona, Indonesia Open 2020 Tetap Digelar Tahun ini

Meski jadwalnya terkena dampak jeda kompetisi akibat pandemi virus corona, turnamen Indonesia Open 2020 tetap digelar tahun ini.

Editor: El Tjandring
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019) 

BANGKAPOS.COM – Meski jadwalnya terkena dampak jeda kompetisi akibat pandemi virus corona, turnamen Indonesia Open 2020 tetap digelar tahun ini.

Hal ini berdasarkan kesepakatan antara Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) bersama Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Penggemar bulu tangkis Tanah Air harus bersabar setelah turnamen akbar Indonesia Open 2020 resmi ditunda.

Kepastian ditundanya Indonesia Open 2020 didapat setelah BWF menunda seluruh turnamen pada bulan Mei hingga Juli 2020.

Eskalasi pandemi virus corona membuat BWF dan seluruh pihak yang terlibat sepakat untuk menangguhkan sebanyak 4 turnamen grade dua dan 9 turnamen grade tiga.

Indonesia Open 2020 seharusnya berlangsung pada 16-21 Juli di Istora Senayan, Jakarta. Namun begitu, penundaan Indonesia Open 2020 sudah diantisipasi oleh PBSI.

Sejak wabah virus corona menyeruak pada Maret silam, PBSI sudah mengajukan penundaan Indonesia Open 2020 kepada BWF ke bulan September.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, menyatakan bahwa pihaknya memahami kondisi dan mendukung langkah yang diambil BWF.

"Masa darurat Covid-19 sampai akhir Mei, jadi BIO memang tidak mungkin diselenggarakan di jadwal awal," kata Budiharto, dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

Adapun perihal kepastian jadwal Indonesia Open 2020 yang baru, PBSI masih menunggu pengaturan jadwal lebih lanjut dari BWF.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved