Berita Pangkalpinang

Tiga ASN Bidang Kesehatan di Pangkalpinang Mundur dari Jabatan, 2 Kepala Puskesmas dan 1 Kabid

Radmida menyayangkan di tengah kondisi melawan pandemi corona, ASN yang berkecimpung pada bidang kesehatan malah mengundurkan diri

Bangkapos/Irakurniati
Sembilan ASN lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang dilantik, Rabu (8/4/2020) di ruang rapat kantor wali kota. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tiga ASN (aparatur sipil negara) di Pemerintah Kota Pangkalpinang mengundurkan diri dari jabatannya.

Dua orang merupakan kepala puskesmas dan satu orang kepala bidang pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, mengatakan, pengunduran diri dari jabatan tersebut merupakan kehendak dari ASN.

Radmida menyayangkan di tengah kondisi melawan pandemi corona, ASN yang berkecimpung pada bidang kesehatan malah mengundurkan diri.

"Kalau yang satu orang, alasannya karena sudah mau pensiun. Yang lain karena keinginan mereka sendiri. Sebenarnya kita berharap kondisi ini tidak ada yang mundur," kata Radmida, usai melantik sejumlah ASN pada jabatan baru, Rabu (8/4/2020)

Dia menuturkan, ASN dipersilahkan mengundurkan diri kalau tidak mampu mengemban tanggung jawab pada jabatan tersebut.

Meski pun kondisi yang tengah sibuk melawan Covid-19, Radmida menyebut, pihaknya tetap menindak lanjuti pengunduran diri tersebut dan menggantikan dengan ASN yang ingin bekerja bertanggung jawab pada posisi itu.

"Kalau keinginan mereka tidak diakomodir malah kerjanya tidak optimal, tidak berjalan. Kita harus segara tindak lanjuti. Mereka mau mundur, kita cari yang mau bekerja," tegas Radmida.

Pada kesempatan itu, Radmida melantik delapan ASN untuk menempati posisi jabatan yang baru. Rotasi menurut dia merupakan penyegaran di lingkup pegawai, agar lebih meningkatkan kinerja.

Dia berharap ASN yang dilantik segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas mendukung visi misi wali kota, untuk pembangunan dam kesejahteraan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved