Berita Pangkalpinang

ACT Bangka Belitung Sudah Bagikan 4.200 Masker Kain Gratis, yang Masih Butuh Datangi Tempat Ini

Selain menyalurkan masker kain gratis secara langsung, ACT Bangka Belitung juga membuka Posko pembagian Masker Gratis di Kantor Cabang ACT

(Ist/ACT Babel Cherry)
Saat ACT Bangka Belitung membagikan masker. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung bersama para dermawan sudah bagikan 4.200 masker gratis kepada masyarakat.

Hal ini sebagai satu upaya kepedulian ACT dalam ikutserta mencegah penyebaran Covid-19.

Pembagian ini juga didasari oleh semakin tingginya kebutuhan akan masker di tengah pandemi corona ini membuat masyarakat kini berbondong-bondong mencari masker.

Namun kini sangat sulit untuk mendapatkannya di toko maupun apotik karena terbatasnya ketersediaan masker.

Penyaluran kepada masyarakat di lapangan pun dilakukan guna menyapa langsung saudara-saudara terdampak sekaligus sedikit memberi edukasi tentang penting nya menggunakan Masker untuk melindungi diri dari wabah Covid-19 ini.

Selain menyalurkan masker kain gratis secara langsung, ACT Bangka Belitung juga membuka Posko pembagian Masker Gratis di Kantor Cabang ACT Bangka Belitung.

Bagi Masyarakat yang membutuhkan bisa langsung datang dengan membawa identitas diri berupa KTP atau serupa.

Cherry Octoryan selaku Marketing Komunikasi ACT Bangka Belitung mengatakan, Ikhtiar untuk membagikan masker Kain ini akan terus dilakukan dan dibatasi penyalurannya setiap hari menyesuaikan dengan ketersediannya.

“Pembagian masker kain gratis ini kami batasi setiap harinya menyesuaikan dengan ketersediaan masker kain yang diproduksi. Hal ini juga kami lakukan untuk menghindari kemungkinan banyaknya masyarakat yang datang dan memenuhi tempat yang berakibat tidak terlaksananya social distancing antara satu dengan lainnya,"ungkap Cherry saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (9/4/2020).

Cherry juga menambahkan bahwa ACT Bangka Belitung membuka pintu seluas-luasnya bagi para Dldermawan yang ingin ikut dalam aksi baik ini untuk terus memberi manfaat bagi saudara-saudara membutuhkan.

“Kami sangat terbuka sekali menerima segala bentuk sinergi dan kolaborasi Sahabat Dermawan yang ingin ikut berkontribusi membantu dalam pengadaan dan penyediaan alat pelindung diri seperti masker maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya seperti sembako dan pangan gratis yang bisa disalurkan bagi saudara yang terdampak secara ekonomi oleh wabah Covid-19 ini,"tutur Cherry.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi kemanusiaan antara ACT Bangka Belitung dan para dermawan dapat terus memberi manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved