Berita Pangkalpinang

Cegah Covid-19, FH UBB Serahkan Alat Kebersihan ke Desa di Sekitar Kampus

Wujud kepedulian terhadap penyebaran pandemi ini, Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB) ikut serta mencegah penyebaran Covid-19

(Ist/Dwi)
FH UBB menyerahkan alat kebersihan kepada perwakilan desa yang dituju 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung menyerahkan sejumlah alat kebersihan dan sabun cuci tangan ke sejumlah desa yang ada di sekitar kampus UBB.

Hal ini didasari oleh mewabahnya Coronavirus Deases (Covid-19) yang hampir merata di seluruh negara, termasuk di Indonesia.

Sejumlah daerah menjadi sasaran wabah yang sudah berimplikasi pada berbagai bidang, termasuk pendidikan.

Sehingga sebagai wujud kepedulian terhadap penyebaran pandemi ini, Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB) ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan kegiatan tersebut.

Adapun desa yang menjadi tujuan pembagian alat cuci tangan dan sabun antara lain Desa Balunijuk, Desa Pagarawan, dan Desa Jada Bahrin, semuanya di wilayah Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung, Dr Dwi Haryadi mengatakan mahasiswa FH mengatakan pembagian alat kebersihan ini dilakukan oleh sivitas akademika pada hari Kamis (09/04/2020).

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai institusi pendidikan tinggi terhadap daerah di lingkungan kampus untuk membudayakan hidup bersih guna mencegah menyebarnya virus corona, penyebab pandemi Covid-19,” kata Dwi saat dihubungi bangkapos.com.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bantuan alat kebersihan berupa fasilitas cuci tangan itu dibuat dengan memanfaatkan atau mendaur ulang kemasan sebuah produk, sehingga secara tidak langsung sudah mengurangi jumlah plastik yang ada.

Pihaknya berharap, sekalipun masih terbatas jumlahnya semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi warga desa.

“Harapannya, langkah sederhana ini dapat dicontoh utamanya oleh sivitas akademika kami sendiri, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, serta alumni di tempat tinggalnya masing-masing. Dengan demikian, akan ada manfaat yang lebih luas lagi yang dapat dirasakan,”tuturnya.

Saat pembagian alat kebersihan tersebut, Dwi didampingi oleh Ketua Jurusan Derita Prapti Rahayu, Sekretaris Jurusan Toni, Kepala Laboratorium Darwance dan sejumlah dosen.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved