Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Dua Wisatawan asal Surabaya Diciduk Tim Gugus Tugas Covid-19 saat Berada di Pantai Tanjung Tinggi

Untuk itu, Tim gugus tugas covid-19 dari Satpol PP Belitung menjemput dua orang laki-laki lantaran berkeliaran sambil memakai gelang orange

Penulis: | Editor: nurhayati
Posbelitung/Ferdi Aditiawan
ED satu dari dua orang yang dijemput tim gugus tugas Satpol PP saat dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas medis, Kamis (9/4/2020) (Posbelitung/Ferdi Aditiawan) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Untuk mengantisipasi penularan virus corona, maka  Tim gugus tugas covid-19 memasangkan gelang yang diperuntukan bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) atau gelang tetap di rumah di Bandara HAS Handjoeddin.

Gelang yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung itu digunakan sejak penumpang tiba dibandara yang akan terhubung dengan aplikasi Fight COVID-19 untuk mentracking Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bangka Belitung selama 14 hari agar tetap berada di rumah. 

Namun masih ada juga yang berkeliaran kendati telah menggenakan gelang ditangannya.

Untuk itu, Tim gugus tugas covid-19 dari Satpol PP Belitung menjemput dua orang laki-laki lantaran berkeliaran denganmemakai gelang orange di Pantai Wisata Tanjung Tinggi, Kamis (9/4/2020).

Kedua orang tersebut yakni ED (31) dan MS (63) warga Surabaya yang kemarin sore baru tiba menggunakan pesawat Sriwijaya Air guna berwisata ke Pulau Belitung.

Informasi yang dihimpun Posbelitung.co menyebutkan ED dan MS dijemput oleh petugas karena sudah tidak mematuhi peraturan Pemerintah Daerah yang menganjurkan para pendatang mengenakan gelang orange tidak boleh keluar, serta wajib mengisolasi diri terlebih dahulu selama 14 hari secara mandiri.

Namun  keduanya justru berkeliaran mengunjungi Danau Biru, dan Pantai Tanjung Tinggi yang merupakan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Belitung.

Dengan memesan mobil angkasa taxi yang ada di Bandara HAS Handjoeddin.

"Menurut pengkuan, ED dan MS menginap di Hotel Central City 2," ungkap Kasi Penertiban, Operasional, dan Pengendalian Satpol PP Belitung Rully Hidayat kepada posbelitung, Kamis (9/4/2020).

Rully Hidayat menambahkan setelah dijemput petugas, ED dan MS langsung dibawa ke posko krisis kesehatan penanganan covid-19 yang ada di halaman kantor Dinas Kesehatan guna dilakukan pengecekan kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved