Berita Pangkalpinang

KKP Dampingi Tim Satgas Covid-19 Babel Pasang Gelang ODP di Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Pemasangan gelang tersebut dilakukan oleh Tim Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung

IST/Gugus Tugas Covid-19
Pemeriksaan Penumpang di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, setiap penumpang bergantian diperiksa suhu tubuhnya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo mengatakan pemasangan gelang ODP untuk penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sudah dilakukan kemarin, Rabu (8/4/2020).

Pemasangan gelang khusus ODP itu juga tetap didampingi oleh KKP.

"Pemasangan gelang sudah dilakukan di pintu kedatangan penumpang, dimulai sejak kemarin,"ujar dr Bangun saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (9/4/2020).

Pemasangan gelang tersebut dilakukan oleh Tim Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung dari teknologi informasinya.

Diakuinya, pihak KKP sesuai tugas dan fungsi tetap mendampingi dalam pemasangan gelang tersebut di bandara.

"kami sesuai dengan tugas dan fungsi, kami melakukan screening penumpang, melakukan pengawasan Kartu kewaspadaan, melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan melakukan rujukan jika di temukan. Serta pemasangan gelang kami tetap melakukan pendampingan," jelas dr Bangun.

Ia juga menambahkan dalam pemasangan gelang tersebut ada kriteria yang sudah didiskusikan pihak KKP dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved