Virus Corona di Bangka Belitung

Pemkab Bangka Dengarkan Penjelasan 6 Menteri Soal Penanganan Wabah Covid-19

Bupati Bangka Mulkan diwakili Sekda Bangka Andi Hudirman dan Ketua DPRD Bangka Iskandar mendengarkan penjelasan enam menteri

bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan diwakili Sekda Bangka Andi Hudirman dan Ketua DPRD Bangka Iskandar mendengarkan penjelasan lima menteri mengenai pos anggaran penanganan pencegahan wabah Covid,-19 dan solusi penggunaan anggaran di daerah kabupaten/kota se Indonesia melalui video teleconference di Kantor Bupati Bangka, Kamis (09/04/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Bupati Bangka Mulkan diwakili Sekda Bangka Andi Hudirman dan Ketua DPRD Bangka Iskandar mendengarkan penjelasan enam menteri mengenai pos anggaran penanganan pencegahan wabah Covid,-19 dan solusi penggunaan anggaran di daerah kabupaten/kota se Indonesia melalui video teleconference di Kantor Bupati Bangka, Kamis (09/04/2020).

Pada kegiatan para peserta rapat mendengarkan penjelasan enam menteri yakni, Menkopolhukam, Mendagri, Menkeu, Mensos, Mendes PDT dan Menaker dengan para gubernur dan para bupati/walikota se Indonesia.

Sekda Bangka Andi Hudirman mengatakan pembahasan Menteri Keuangan (Menkeu) mengenai posisi keuangan negara yang harus dibantu daerah untuk menurunkan suku bunga KUR dan beberapa poin yang dianggap bisa mengangkat perekonomian Indonesia.

"Kebijakan yang akan diambil pun sangat berpengaruh pada sosial ekonomi masyarakat, dimana saat ini Indonesia sedang menghadapi perumahan karyawan serta PHK dan kondisi usaha yang akan berhadapan dengan lebaran," ungkap Andi..

Dilanjutkannya, sehingga diterangkan Kemenaker diputuskan kepada perusahaan untuk pemberian THR bisa ditunda sesuai dengan kemampuan keuangan.

Kemudian permasalahan PHK dan non prakerja. diambil pula kebijakan untuk memberikan bantuan sembako untuk wilayah Jabodetabek.

"Dari Kemendesa, untuk dana desa diberikan stimulan kepada masyarakat berupa bantuan tunai langsung untuk masyarakat desa melalui dana desa. Dengan simulasi yang dituangkan dalam peraturan kementrian desa," tukasnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat, Kepala DPPKAD, Jubir Gustu Covid-19 Bangka, Kabag Protokol dan Kadis Kominfotik Bangka.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved