Berita Pangkalpinang

Polda Babel Bagikan 300 Paket Sembako Gratis Kepada Masyarakat

Sasarannya agar petugas kebersihan bersemangat membersihkan kota Pangkalpinang ini sehingga kota menjadi bersih dan sehat

Bangkapos.com/Yuranda
Pembagian paket sembako, di Alun Alun Taman Merdeka kota Pangkalpinang, Kamis (10/4/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 300 paket sembako dibagikan Ditbinmas Polda Kepulauan Bangka Belitung, melalui bhabinkamtibmas dan babinsa kepada petugas kebersihan, tukang parkir, dan ojek online, di Alun Alun Taman Merdeka kota Pangkalpinang, Kamis (10/4/2020).

Tak hanya memberikan sembako, TNI dan Polri juga memberikan himbauan tentang cara cuci tangan dan menggunakan masker saat bekerja dan keluar rumah.

Kabag Binops Binmas Polda Kapulauan Bangka Belitung AKBP M Yusuf, mengatakan pembagian sembako sebanyak 300 Paket Sembako ini diberikan secara bertahap.

"Sembako ada 300 Paket, kami bagikan setiap hari ada 50 Paket sembako, dengan sasaran kami yang pertama, Taksi Online, Ojek Online, Supir Angkot, karena mereka sepi penumpang, " ujar Kabag Binops Binmas Polda Kapulauan Bangka Belitung AKBP M Yusuf, Kamis (10/4/2020) di Alun Alun Taman Merdeka kota Pangkalpinang.

Sedangkan sasarannya agar petugas kebersihan, mereka supaya semangat membersihkan kota Pangkalpinang ini sehingga kota menjadi bersih dan sehat.

"Dan juga, kami berikan ke marbot masjid, karena mereka telah berupaya membersihkan masjid, meski pun ada tidak orang salat, sehingga kita ingin salat bersih walapun sementara ini tidak di bolehkan salat berjamaah," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga memberikan sembako kepada tukang parkir, diharapkan dengan pemberian ini mereka bisa terbantu semua ini adalah bantuan dari Kapolda Babel.

"Kita prihatin dengan kondisi ini, somoga penyakit ini tidak berkembang di Bangka Belitung. Masyarakat tetap tenang dan tetaplah hati hati dan lebih baik tinggal di rumah, cuci tangan yang bersih," kata dia.

Semoga dengan adanya pemberian ini diharapkan masyarakat bisa sedikit terbantu, walapun sasaranya selektif dan tidak semua yang mendapatkannya.

"Alhamdulillah senang ada bantuan, dengan adanya sembako ini untuk seminggu kedepan bisa tercukupi lah, anak yang di tanggung ada dua," kata Maryana warga Pangkalpinang.

Sementara itu, Eman Petugas Kebersihan Kota Pangkalpinang, berterimakasih banyak atas perhatian Kapolda Babel kepada mereka, semoga apa yang diberikan di balas oleh yang maha kuasa.

"Kami ucapakan banyak terimakasih kepada kapolda kepulauan Bangka Belitung, yang telah memberikan bantuan, sembago kepada pasukan kuning ini, Semoga wabah virus corona ini cepat berlalu," Kata Eman.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved