Virus Corona di Bangka Belitung

Uji Swab Anggota Keluarga PDP Positif Covid-19 Toboali akan Dikirim ke Palembang Esok Hari

Rapid test kedua kepada anggota keluarga PDP positif Covid-19 di Kecamatan Toboali ditemukan satu orang yang positif Covid-19.

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan setelah melakukan rapid test kedua kepada anggota keluarga PDP positif Covid-19 di Kecamatan Toboali ditemukan satu orang yang positif Covid-19.

Supriyadi menyatakan setelah hasil rapid test diketahui, sosok yang juga merupakan menantu PDP positif Covid-19 yang beberapa waktu lalu telah meninggal dunia segera dibawa ke Pangkalpinang untuk karantina.

"Setelah ketahuan positif melalui rapid test, pasien bersangkutan langsung kita bawa ke balai karantina di Pangkalpinang tadi siang," ujar Supriyadi pada Kamis, (9/4/2020).

Sementara itu untuk pengambilan swab untuk keperluan uji laboratorium, Supriyadi menyatakan jika pelaksanaan pengambilan swab akan dilaksanakan esok hari pada Jumat, (10/4/2020).

Untuk sample swab  akan dibawa ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan.

"Iya, untuk uji laboratorium kita sekarang beralih ke Palembang khususnya di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang karena di Jakarta sudah terlalu ramai," tukasnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved