Glenn Fredly Meninggal Dunia

WARISAN Mendiang Glenn Fredly untuk Sepak Bola hingga Pesan Perdamaian dari Timur

Selain berkontribusi besar terhadap perkembangan dunia musik Tanah Air, Glenn Fredly memiliki warisan istimewa untuk dunia sepak bola nasional.

TRIBUNNEWS ACEH
Glenn Fredly meninggal dunia, perjalanan panjang karirnya dimulai sejak 20 tahun yang lalu 

BANGKAPOS.COM - Selain berkontribusi besar terhadap perkembangan dunia musik Tanah Air, Glenn Fredly memiliki warisan istimewa untuk dunia sepak bola nasional.

Lewat film berjudul 'Cahaya dari Timur: Beta Maluku', Glenn Fredly ikut menebarkan semangat persatuan dan perdamaian dalam balutan olahraga sepak bola.

Bersama Angga Dwimas Sasongko, penyanyi bersuara emas dari Maluku itu bertindak sebagai produser dalam film ini.

Karya tersebut bisa dibilang paket lengkap karena menceritakan tautan olahraga dengan toleransi, kebersamaan, dan cinta Tanah Air.

Dikutip BolaSport.com dari Kompas.com, film tersebut mengisahkan anak-anak Maluku yang berangkat ke Jakarta untuk bertanding dalam kejuaraan sepak bola sekaligus meraih mimpi mereka.

Film ini bercerita tentang perjuangan Sani Tawainella (Chicco Jerikho) untuk menyelamatkan anak-anak di kampungnya dari konflik yang terjadi di Ambon melalui sepak bola sebagai alat untuk mewujudkannya..

Melalui pertandingan final yang menampilkan putra-putra daerah mereka, suasana Kota Ambon yang semula mencekam menjadi damai.

Warga yang terlibat konflik sejenak melupakan pertikaian demi menonton siaran langsung pertandingan tersebut.

"Saya mau menyampaikan bahwa sepak bola bisa menjadi misi perdamaian. Demikian pula seni budaya, dapat menjadi jembatan untuk mencari jalan keluar bagi persoalan bangsa,” kata Glenn di Kompas.com.

Halaman
12
Penulis: tidakada002
Editor: ediyusmanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved