Breaking News:

Virus Coronda di Bangka Belitung

Pemprov Bangka Belitung Bakal Berikan Bantuan ke IKM, UMKM dan Pekerja Informal Terdampak Covid-19

Dia mengatakan bantuan tersebut, akan diberikan Rp 1 juta per bulan setiap keluarganya dan akan diberikan hingga empat bulan.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos.com/Ramandha
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman ketika diwawancarai sejumlah awak media 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, selain masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 akan mendapatkan bantuan, Pemprov juga akan memberikan bantuan bagi mereka yang khusus IKM, UMKM dan pekerja Informal.

Itu dilakukan setelah semua tahapan dilaksananakan nantinya.

"Setelah selesai, ada lagi tahap berikutnya relokasi dana khusus IKM, UMKM dan masyarakat pekerja informal, dana relokasi lagi bantuan untuk mereka yang terdampak Covid-19,"jelas Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Jumat (10/4/2020).

Dia mengatakan bantuan tersebut, akan diberikan Rp 1 juta per bulan setiap keluarganya dan akan diberikan hingga empat bulan.

"Satu keluarga Rp 1 juta, untuk empat bulan, mekanisme kerja sama dengan Bank dan datanya sudah ada di bank, akan kita kerja samakan juga bersama Kabupaten/Kota, bila ada tambahan atau tidak nantinya, untuk sama sama mengatasi permasalahan ini,"ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Babel telah melakukan refocusing dan relokasi anggaran dalam rangka memberikan bantuan stimulan kepada masyarakat miskin, baik yang terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) maupaun di Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Masyarakat miskin yang terdaftar di PKH dan BNPT bantuan pusat, inikan bervariasi ada yang Rp 500 ribu dan ada juga hanya Rp 200 ribu. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan membantu stimulan bagi masyarakat miskin baik di PKH maupun BNPT Rp 1 juta sebulan,"jelas Gubernur Babel Erzaldi, kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Mantan Bupati Bangka Tengah ini menyebutkan jumlah PKH di Provinsi Babel saat ini ada 21 ribu, sedangkan masyarakat yang mendapatkan BNPT ada sekitar 23 ribu. Lalu untuk masyarakat miskin di Babel jumlanya 90 ribuan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved