Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

PMI Babel Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Gang Kelurahan Kejaksaan

Kepala Markas PMI Babel, Mardani mengatakan, mobil dan kompresor air yang digunakan dalam penyemprotan disinfektan akan difokuskan di Pangkalpinang.

ist/dok. PMI Babel Idris
Saat PMI Babel lakukan penyemprotan pada gang di Kelurahan Kejaksaan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PMI Babel), Sabtu (11/4/2020), mulai mengerahkan tambahan peralatan yang diterima dari PMI Pusat dalam mendukung upaya pemerintah daerah mempercepat penanganan Covid-19,

Mobil semprot disinfektan PMI jenis pickup tersebut untuk operasional menyisir rumah warga yang ada di dalam sejumlah gang di Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

Bersama Personel BPBD, IOF dan RAPI Pangkalpinang, lokasi pemukiman warga yang disemprot disinfektan oleh relawan PMI Babel adalah Gang Sahabat, Gang Pelita, Gang An-Nur, Gang Toyib, dan Gang Kemas, dengan penerima manfaat mencapai 1.970 warga.

"Mobil ini kita jadikan operasional dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan supaya dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat. Yang sebelumya mungkin hanya bisa 5-6 titik lokasi, sekarang dengan mobil dan kompresor bisa hingga satu Rukun Warga," ungkap Idris selaku Komandan Tim PMI Babel dalam rilis kepada bangkapos.com, Minggu (12/4/2020).

Kepala Markas PMI Babel, Mardani mengatakan, rencananya mobil dan kompresor air yang digunakan dalam penyemprotan disinfektan akan difokuskan di Kota Pangkalpinang.

Namun tidak menutup kemungkinan untuk beroperasi di luar Kota Pangkalpinang jika memang ada permintaan.

"Saat ini, kita fokus di Pangkalpinang dulu. Tapi, jika memang ada permintaan tidak menutup kemungkinan kita lakukan operasi di luar Kota Pangkalpinang," ujar Mardani.

Ketika ditanya titik lokasi mana yang akan dilakukan operasi selanjutnya, menurut Mardani, saat ini tim masih melakukan pemetaan untuk menentukan lokasi prioritas. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved