Breaking News:

Berita Sungailiat

Polsek Merawang Bagikan Sembako Gratis di Desa Baturusa

Polsek Merawang Bangka membagikan sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan, dalam rangka Wabah Covid 19.

Ist/Staf Humas Polres Bangka
Anggota Polsek Merawang menyerahkan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu yang terkena imbas ekonomi terkait Wabah Covid 19 di Desa Baturusa Merawang Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kegiatan polri tidak hanya menyampaikan imbauan kamtibmas saja, namun ada kegiatan sosial, di antara pembagian bahan makanan pokok (sembako).

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Merawang Bangka. Sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan, dalam rangka Wabah Covid 19.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangkapos.com, Minggu (12/4/2020) mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kebersamaan antara Polri dan masyarakat.

"Makanya anggota kita di Jajaran Polsek Merawang membagikan paket sembako untuk warga yang membutuhkan," kata Aris, saat memberikan keterangan didampingi Staf Humas Polres Bangka.

Sembako yang diberikan kepada sejumlah warga yang terkena imbas ekonomi seiring munculnya Wabah Covid 19 yang melanda berbagai daerah.

"Diberikan untuk sejumlah Warga Desa Baturusa Kecamatan Merawang, khususnya kategori kurang mampu dampak Pandemic Covid-19. Pembagian beras pada Hari Sabtu (11/4/2020) kemarin, melalui Bhabinkamtibmas," kata Aris.

Diakuinya, sejak munculnya Wabah Covid di berbagai belahan dunia, berimbas pada perekonomian di tanah air, termasuk Kabupaten Bangka.

“Dampak penyebaran Covid-19 di berbagai tempat sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah," jelas Aris.

Sementara itu, pihak kepolisian juga melakukan patroli di pelosok pedesaan saat pembagian Sembako digelar.

Warga yang berhak mendapatkan sembako gratis, tidak perlu berkumpul di satu tempat karena polisi proaktif mendatangi rumah mereka.

"Kita (Polri) juga tetap menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran Covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” kata Aris.

(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved