Situasi Terkini Pasca Kerusuhan di Lapas karena Banyak Napi Khawatir Virus Corona, Ini Kronologisnya

Mengutip tayangan Kompas TV, Minggu (12/4/2020) pagi dilaporkan jika situasi terkini di Lapas Tuminting Minggu pagi tak lagi dijaga ketat.

KOMPAS.com / Skivo Marcelino Mandey
Suasana Lapas Tuminting, Sabtu (11/4/2020) malam. Lapas di Manado Rusuh Setelah Ratusan Napi Narkoba Khawatir atas Wabah Covid-19 dan Minta Dibebaskan 

BANGKAPOS.COM - Pasca kerusuhan yang dipicu banyaknya napi khawatir terhadap wabah virus corona atau Covid-19 pada Sabtu (11/4/2020), situasi terkini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tuminting, Manado, Sulawesi Utara, dikabarkan sudah kembali kondusif.

Mengutip tayangan Kompas TV, Minggu (12/4/2020) pagi dilaporkan jika situasi terkini di Lapas Tuminting Minggu pagi tak lagi dijaga ketat.

Terpantau pagi ini petugas lapas juga sejumlah Napi melakukan aksi bersih-bersih usai kerusuhan sebelumnya.

Reporter KompasTV di Manado mengabarkan jika penyidikan masih dilakukan pihak kepolisian meski kondisi di lapas sudah terkendali.

Disebutkan jika kini, 96 narapidana di blok narkoba yang diduga sebagai tempat awal kerusuhan pun tak lagi ada dibloknya yang terbakar.

Pada napi ini dipindahkan ke Lapas lainnya di Manado.

Kronologis

Diberitakan Tribun Manado (Tribunnews.com Network), kerusuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llA Manado, di Tuminting, Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu (11/04/2020) pukul 15.55 Wita.

Kebakaran menghanguskan beberapa ruangan di Lembaga sehingga membuat suasana tak terkendalikan.

Terlihat aksi dari para tahanan yang melemparkan batu ke arah polisi yang sementara melakukan pencegahan di lokasi

Halaman
1234
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved