Breaking News:

Balitbangtan BPTP Babel Bagikan Alat Pencegahan Covid-19 ke Panti Asuhan dan Rumah Ibadah (VIDEO)

Balitbangtan BPTP Babel Bagikan Alat Pencegahan Covid-19 ke Panti Asuhan dan Rumah Ibadah di Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Balai Pengkaji Teknologi Pertanian (BPTP) Kepulauan Bangka Belitung salurkan 1.200 liter Disinfektan dan 30 liter Hand Sanitizer serta sprayer, masker dan jeruk kepada panti asuhan di Pangkalpinang, Senin (13/4/2020).

Kepala BPTP Babel, Suharyanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan gerakan peduli terhadap virus Covid-19 yang diadakan oleh seluruh BPTP. 

Pihak BPTP Kepulauan Bangka Belitung telah meyediakan sebanyak 1200 liter disinfektan dan 30 liter hand sanitizer yang diproduksi sendiri dan akan dibagikan kepada seluruh Panti Asuhan di Pangkalpinang.

Sementara itu, pihaknya juga membagikan jeruk siam pontianak hasil panen BPTP kepada panti asuhan sebagai penambah imunitas.

"Kelompok-kelompok panti asuhan ini menurut kami belum tersentuh oleh pihak luar, oleh karena itu kita coba masuk ke tempat ini karena mereka juga pasti melockdown diri. Berbeda dengan ojol-ojol yang saat ini sudah banyak yang memberikan bantuan dari luar sana," ujar Suharyanto kepada Bangkapos.com, Senin (13/4/2020).

Saat ini, pihaknya telah membagikan kepada delapan panti asuhan di Pangkalpinang, yang mana masing-masing panti asuhan mendapatkan 80 liter disinfektan, 800 ml hand sanitizer, masker, jeruk dan Sprayer.

Selain itu, pihak BPTP juga mengadakan sosialisasi kepada pihak panti asuhan tentang pola hidup sehat, pengunaan dan pembuatan disinfektan secara alami.

"Disini kita ingin berbagi kepada mereka yang belum tersentuh dan semoga dengan kegiatan ini bisa membantu sesama," tutur Suharyanto

Bendahara Panti Asuhan Harapan, Fitri Maryanti mengucapkan terimakasih kepada pihak BPTP Kepulauan Bangka Belitung atas kepeduliamnya terhadap pondok pesantren yang ada di pangkalpinang.

"Alhamdulilah, hari ini merupakan hari yang kita tungu-tunggu karena sampai hari ini kita belum mendapatkan bantuan apa-apa dan dengan adanya bantuan dari pihak BPTP ini tentunya sangat bermanfaat," ucap Fitri

"Semoga kedapannya BPTP Kepulauan Bangka Belitung tetap maju, jaya dan mendapatkan pelayanan yang lebih baik," tambah fitri

Tak hanya itu, pihaknya juga membagikan bantuan berupa sembako kepada 35 orang pegawai kontrak yang ada di BPTP Kepulauan Bangka Belitung.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved