Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Cegah Penularan Covid 19, Penghentian Layanan ke Lapangan Dindukcapil Bangka Tengah Diperpanjang

Penghentian perekaman data seperti data e-KTP, KK, Akte Lahir, dan beberapa layanan lainnya ke lapangan diperpanjang

Penulis: | Editor: Ardhina Trisila Sakti
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala Dindukcapil Kabupaten Bateng, Julhasnan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bangka Tengah, Julhasnan pada 19 Maret 2020 mengatakan bahwa terkait upaya pencegahan penularan covid 19, pihaknya sementara waktu menghentikan kegiatan perekaman data ke lapangan, setidaknya sampai 14 hari ke depan.

"Karena kesiagaan terhadap covid 19 ini diperpanjang oleh pusat, kita mengikuti saja arahan dari pusat," ujar Julhasnan, Senin (13/4) kepada Bangkapos.com

Ia menambahkan bahwa penghentian perekaman data seperti data e-KTP, KK, Akte Lahir, dan beberapa layanan lainnya ke lapangan diperpanjang sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun pelayanan tersebut masih bisa didapatkan masyarakat dengan datang langsung ke Kantor Dindukcapil Bangka Tengah

Namun ditengah pandemi ini, pihaknya menerapkan peraturan ekstra seperti wajib mencuci tangan dengan sabun, pihaknya sudah mempersiapkan kran air dan sabun cair di luar ruangan pelayanan.

Selain itu juga para petugas yang berada di ruang pelayanan diwajibkan menggunakan masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun setiap kali selesai melakukan pelayan kepada masyarakat.

"Kepada masyarakat agar bisa terlebih dahulu mencuci tangan sebelum memasuki gedung palayanan. Kami sudah memepersiapkan dua buah kran di luar gedung dan kepada petugas juga saya mengimbau agar rutin mencuci tangan setiap selesai melakukan pelayanan. Hal ini sebagai upaya kita semua untuk menanggulangi penularan pandemi covid 19," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved