Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

KNPI Bangka Tengah Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Dul

Polsek Pangkalan Baru beserta Kelurahan Dul lakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum dan perumahan warga

Ist/KNPI Bangka Tengah
Kegiatan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum dan perumahan warga di kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (11/4/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Tengah melalui rilisnya, bersama Pengurus Kecamatan KNPI Pangkalan Baru, Polsek Pangkalan Baru beserta Kelurahan Dul lakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum dan perumahan warga di kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (11/4/2020)

Penyemprotan disinfektan tersebut terlaksana berkat dukungan dari program Bantuan CSR DPPU Pertamina Depati Amir bersama KNPI dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona (covid-19).

Ketua KNPI Bangka Tengah Sepriyandi mengapresiasikan kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan tersebut, Ia menyebutkan akan ada lagi kegiatan lain yang akan dilakukan pihaknya dalam membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah secara sukarela untuk membantu terlaksananya penyemprotan disinfektan ini dan bagi kami KNPI kegiatan positif seperti ini bisa mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus covid-19," ujarnya kepada Wartawan, Senin (13/4) di Koba.

Ia menyampaikan selain penyemprotan, KNPI Bangka Tengah dalam waktu dekat juga akan melaksanakan kegiatan yang lainnya seperti pembagian masker, hand sanitizer dan vitamin C bagi warga.

"Kita melihat warga juga masih banyak belum menggunakan masker ketika beraktivitas diluar untuk itu rencana kita akan membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin kepada warga, sebagai langkah pencegahan awal kami membabagikan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penyebaran covid-19 ini,"tuturnya

Dalam melaksanakan kegiatan KNPI kedepan, dirinya pun berharap muncul DPPU Pertamina - Pertamina yang lain untuk hadir di tengah - tengah masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan imbas dari penyebaran virus covid-19.

"Semoga apa yang di lakukan DPPU pertamina ini bisa memicu perusahaan - perusahaan lainnya untuk bergerak bersama masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19 ini, kami KNPI sangat siap untuk bersinergi,"sebutnya

Kepada masyarakat dan Pemuda Bangka Tengah, Pria yang akrab disapa Yandi ini menghimbau untuk selalu mentaati anjuran pemerintah dengan tidak melakukan kegiatan yang bersifat keramaian, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Mudah-mudahan wabah virus covid-19 ini cepat hilang dan warga kembali beraktivitas seperti biasanya,"imbuhnya

Sementara itu, selaku Head Officer DPPU Pertamina Depati Amir, Edi Junaedi mengatakan program ini merupakan bantuan khusus bagi warga yang berada di ring satu DPPU Pertamina Depati Amir.

"Dalam program CSR Pertamina peduli ini kami sengaja menggandeng KNPI, Kepolisian, TNI dan pemerintah dalam hal ini kelurahan Dul dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona, agar Virus yang tidak kita inginkan ini tidak masuk ke bangka belitung,"ujarnya

Ia mengatakan penyemprotan dilakukan di fasilitas umum, pesantren dijalan H. Taib dan perumahan warga.

"Untuk saat ini masih dengan program penyemprotan disinfektan saja. Insya allah kedepannya ada wacana pembagian masker dan sembako, semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan terhindar dari Covid 19," pungkasnya. 

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved