Ahok Malah Menuai Protes Setelah Umumkan Cahsback BBM Untuk Ojol

Keputusan PT Pertamina memberikan cashback bagi para driver ojek online dinilai tidak menjunjung sisi keadilan.

instagram @niluhdjelantik
Ahok Pakai Seragam Pertamina 

BANGKAPOS.COM -- PT Pertamina (Persero) memberikan cashback bagi para driver ojek online.

Hal itu diumumkan langsung Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tapi Ahok justru dinilai tidak menjunjung sisi keadilan. 

Selain apresiasi dari sejumlah kalangan, Ahok diprotes lantaran kebijakan tersebut seolah mengabaikan kalangan masyarakat lain yang juga terdampak dari adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun dampak dari adanya pandemi virus corona.

Akibatnya, akun BTP atau Ahok mendapatkan banyak komentar dari masyarakat.

Wali Kota Bogor Bima Arya Belum Bisa Peluk Istri, Cuci Baju dan Makan Pun Sendiri

Perhatian kepada ojol yang dianggap terlalu berlebihan dari sejumlah pihak, baik instansi maupun swasta, lambat laun menimbulkan kecemburuan bagi masyarakat yang sama-sama membutuhkan bantuan.

"Pak Ahok, apakah cuma ojol yang terdampak corona? Buruh banyak yang di PHK dan tidak dapat gaji. Kenapa mereka juga gak dikasih kemudahan? ojol sekarang sangkin banyaknya pemberitaan jadi banyak yang besar kepala seolah-olah cuma mereka yang mengalami kesulitan," tulis akun@Efenditmb1 mengkomentari status Ahok, dilihat pada Senin (13/4/2020) malam

"Udh gk respect sm ojol,, dikit-dikit ngeluh. dikit-dikit demo inilah itulah, pdhl msh byk yg lebih sengsara akibat dampak corona, mkin di perhatiin mkin manja.. Seolah mereka doank gtu yg pling sengsara didunia,'" cuit akun @ApriliyaDhea88

"Maaf pak tolong jangan hanya ojek online saja..mereka selama ini selalu di sorot jadi banyak yang membantu mereka..tapi bagaimana dengan nasib2 karyawan yang di phk,pedagang2 keliling yang sama menggunakan kendaraan roda dua," tulis @chriztine4

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau disapa Ahok (tengah) saat menghadiri upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau disapa Ahok (tengah) saat menghadiri upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp)

Selain memprotes soal ketidakadilan, sebagian juga mengkritik terkait konsistensi pemerintah yang pernah menyebut, harga Bahan Bahan Bakar Minyak (BBM) menyesuaikan harga pasaran minyak dunia.

Nyatanya memang, di saat harga minyak dunia anjlok sejak beberapa waktu lalu, pemerintah maupun Pertamina tidak menepati ucapannya sendiri.

Pemerintah dianggap tidak fair.

Jadwal Belajar di TVRI Hari Ini Selasa 14 April 2020, Bisa Diakses di Link Live Streaming TVRI

"Harga minyak dunia sudah lama terjun bebas. Harga minyak Indonesia tetap ngga turun. Ajaib," tulis @alam_pado

"Kapan harga bbm turun nih pak? Di Amerika udah 2500 per liter lho...  Kalo minyak dunia naik, harga naik cepet. Giliran turun kebanyakan aiueo," tulis akun MakmurAja.

Halaman
123
Penulis: tidakada002
Editor: fitriadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved