Breaking News:

Advertorial

Bentuk Solidaritas, Markus Secara Pribadi Salurkan 1 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid 19

Rencananya, bantuan 1 ton beras dari Bupati Bangka Barat tersebut dikumpulkan dan dibagikan secara bersama bantuan yang digalang Korps Kopri.

Ist
Markus bersama warga beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM--Tak hanya Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri), namun rasa solidaritas membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dilakoni Bupati Bangka Barat, Markus SH.

Orang nomor satu di Bangka Barat tersebut tergugah dengan solidaritas korps Kopri. Dirinya pun kemudian memutuskan turut berpartisipasi secara pribadi dengan tak tanggung-tanggung memberikan bantuan 1 ton beras kepada masyarakat Babar terdampak covid-19.

Rencananya, bantuan 1 ton beras dari Bupati Bangka Barat tersebut dikumpulkan dan dibagikan secara bersama bantuan yang digalang Korps Kopri.

Bupati Markus saat berada di RSUD Sejiran Setason
Bupati Markus saat berada di RSUD Sejiran Setason (Ist)

"Bantuan ini sebagai bentuk rasa solidaritas saya sebagai kepala daerah dan korps Kopri terhadap masyarakat yang mungkin kehilangan pekerjaan dan pendapatan saat pandemi covid-19 melanda. Nantinya bantuan ini serempak kami salurkan ke seluruh masyarakat Babar," kata Markus di Muntok, Selasa (14/4/2020)

Bagi Markus, sebagai kepala daerah sudah sepatutnya berpartisipasi memberikan bantuan dan memberikan contoh agar semua pihak tergugah melakukan hal serupa.

"Sebagai kepala daerah sudah sepatutnya kita melakukan solidaritas semacam ini. Semoga rasa solidaritas ini terus dirajut hingga masyarakat yang terdampak covid 19 terbantu," harapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Bangka Barat yang terkena imbas virus corona. Menjadi motivasi sekaligus menggugah rasa solidaritas dan empati pihak-pihak lainnya.

"Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat. Dan dari solidaritas ini muncul gerakan solidaritas lainnya," pungkasnya. (Humas Bangka Barat)

Tags
Markus
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved