Breaking News:

Liga Indonesia

Berkat Ratu Tisha, Presiden FIFA Setujui Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun Depan

Kepastian ini didapat pada 3 September 2019, Ratu Tisha dan PSSI mampu menyelesaikan 205 dokumen sebagai syarat pengajuan bidding ke FIFA

WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM
Ratu Tisha 

BANGKAPOS.COM -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI secara resmi sudah menyatakan mundur dari jabatannya untuk berkarier di tempat lain.

Ratu Tisha merupakan wanita pertama di Indonesia yang pernah menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Deretan prestasi pun telah dilakukan oleh Ratu Tisha selama menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Dan yang paling membanggakan Indonesia adalah dia berhasil memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021

Kepastian ini didapat pada 3 September 2019, Ratu Tisha dan PSSI mampu menyelesaikan 205 dokumen sebagai syarat pengajuan bidding ke FIFA.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, keberanian Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan tolok ukur dari target PSSI.

Baca juga: Kabar Mengejutkan, Sekjen PSSI Ratu Tisha Tiba-tiba Mundur dari Jabatan

Hal itu diungkapkan Ratu Tisha ketika mengunjungi Menara Kompas pada Oktober 2019 yang lalu.

"Batu loncatan pertama untuk membuktikan apakah fondasi menuju target-target PSSI tersebut cukup kuat adalah dengan berani mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan tahun 2021," ucap Ratu Tisha.

Pasca mengajukan bidding, Ratu Tisha kemudian melakukan tour keliling Indonesia guna mengecek persiapan stadion yang sudah diajukan sebagai venue.

Setelah mendapat 10 stadion yang akan dijadikan sebagai arena Piala Dunia U-20 2021, Tisha kemudian berangkat ke Shanghai, China pada 23 Oktober 2019.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved