Breaking News:

Virus Corona di Bangka

Selain Imbauan dari Pemerintah, Ini Alasan Pemilik Warunk Milenial Tutup Usahanya saat Wabah Corona

Di tengah wabah Covid-19 membuat berbagai sisi kehidupan terpuruk termasuk dari sisi ekonomi.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Pemilik Warunk Milenial, Angga 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Di tengah wabah Covid-19 membuat berbagai sisi kehidupan terpuruk termasuk dari sisi ekonomi.

Akan tetapi hal tersebut tak membuat pemilik Warunk Milenial, Angga patah semangat walaupun saat ini dirinya memilih untuk menutup sementara usahanya ditengah wabah Covid-19.

Angga mengungkapkan alasan ditutupnya Warunk Milenial ini karena ingin merasakan sama dengan yang lain dan memikirkan kesehatan karyawannya..

"Saya memilih untuk menutup Warunk Milenial ini karena, dikeluarnya imbauan dari pemerintah dan juga disini saya memikirkan nasib karyawan. Jika warung masih buka misalnya ada tamu yang terkena Covid-19, nanti karyawan saya seperti apa dan berkemungkinan juga akan tertular," ujar Angga kepada bangkapos.com,Selasa (14/3/2020).

Pemilik Warunk Milenial, Angga bersama karyawannya saat membagikan nasi kotak kepada para pekerja harian
Pemilik Warunk Milenial, Angga bersama karyawannya saat membagikan nasi kotak kepada para pekerja harian (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Diakui Angga, efek dari Covid-19 ini memang dirasakan oleh semua orang.

Namun dengan ditutupnya usaha tersebut justru membuat dirinya bangkit untuk bisa bergerak membantu sesama melalui gerakan sosial.

"Walaupun usaha saya ini baru lima bulan, jika memikirkan balik modal mungkin masih jauh. Tetapi dari sini saya berpikir waktunya untuk saling berbagi, bukan memikirkan hitung rugi," ungkapnya

"Di sini saya bukan hanya melakukan gerakan sosial saja tapi disini saya juga saya harus memimikirkan nasib karyawan dan saat ini saya berusaha untuk mencari gerakan apa yang bisa membangun mereka untuk bisa semangat lagi dan dari situ mereka juga bisa mendapatkan penghasilan," tambah Angga

Angga berharap semoga para pengusaha lainnya juga bisa bersatu memerangi virus Covid-19 ini.

"Saatnya bersatu saling bahu-membahu membantu sesama, sehingga tidak ada yang tertekan, merana dan susah dengan keadaan ini. Semoga wabah ini cepat berakhir sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasanya" tuturnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved