Breaking News:

Singgung Corona Saat Musrenbang, Markus Tegaskan Pemda Hadir dan Serius Tangani Covid-19

Bupati Bangka Barat Markus SH secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD)

Ist
Bupati Markus SH menerima hasil reses para anggota DPRD Babar yang diserahkan ketua DPRD H. Badri Syamsu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat Markus secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 bertempat di OR II, Selasa (14/4/2020).

Musrenbang RKPD ini turut dihadiri Sekda M. Effendi, Ketua DPRD Badri Syamsu, para staf ahli bupati, para asisten Setda, para kepala OPD, serta para camat se Bangka Barat.

Bupati Markus dalam arahannya menyoroti bencana non alam covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, Pemda Bangka Barat yang dipimpinnya tak akan pernah tinggal diam namun akan hadir secara serius, siap dan mampu menangani covid-19.

Sementara terkait musrenbang, Markus menyampaikan musrenbang penyusunan RKPD 2021 ini salah satu media dalam proses perencanaan bersifat partisipatif guna mendapat masukan antar stakeholder dalam membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas guna pembangunan daerah ke depan.

“RKPD 2021 merupakan perencanaan jangka pendek tahun terakhir dari rencana pembangunan jangka menengah daerah Bangka Barat 2016-2021. Lewat musrenbang ini kiranya dapat dihasilkan rumusan kebijakan pembangunan yang lebih baik,” kata Markus.

Dengan mengusung tema pembangunan 2021 yakni penguatan struktur ekonomi daerah yang optimal, berkelanjutan dan berkeadilan diharapkan prospek pembangunan 2021 lebih diarahkan pada penguatan sektor ekonomi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sejiran Setason.

Sementara Ketua DPRD H. Badri Syamsu berpandangan perlu lebih ditingkatkan sinergi positif antara eksekutif dan legislatif dalam gerak langkah bersama membangun daerah Babar tercinta, termasuk dalam perjuangan mencegah wabah covid-19.

“Kita ketahui bersama saat ini Bangka Barat khususnya dan umumnya Indonesia sedang berjuang keras mengatasi suatu virus yang sangat luar biasa penyebarannya. Makanya kami dari DPRD berharap kita harus bersatu padu, bersinergi mencegah mewabahnya covid-19 ini. Belajar dari pengalaman bencana nasional ini, dalam hal penganggaran di 2021 Pemda Babar harus siap menganggarakan untuk dana antisipasi kejadian luar biasa dengan porsi lebih besar,” kata Badri.

(Humas Pemkab Bangka Barat)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved