Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Korem 045 Gaya Rekrut Tamtama PK TNI AD

Korem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung menggelar sidang Parade penerimaan Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD gelombang I sumber reguler 2020

Penulis: Agus Nuryadhyn
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Istimewa
Seleksi penerimaan Tamtama PK TNI AD berlangsung di Aula Depati Amir Makorem 045 Gaya Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Korem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung menggelar sidang Parade penerimaan Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD gelombang I sumber reguler 2020 Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Bangka Belitung Rabu, (15/4) berlangsung di Aula Depati Amir Makorem.

Sidang dipimpin oleh Ketua Penerimaan Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto dan di hadiri oleh Wakil Ketua Penerimaan, Sekretaris, Para Kasi Korem 045/Gaya ,Kepala Tim Litpers, Katim Kesehatan, Katim Administrasi dan Katim Jasmani.

Ketua Panitia Penerimaan, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto yang merupakan Dandim 0413 Bangka mengemukakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan pengecekan awal penerimaan Tamtama PK TNI AD Tahun 2020 tingkat Sub Panda Babel.

Menurutnya, bahwa animo pendaftar pada periode ini sebanyak 139 orang dan yang memenuhi syarat untuk ikut sidang parade ada 120 orang.

"Mereka yang memenuhi syarat , akan dikirim ke Subpanpus dengan alokasi 72 orang yang direncanakan pelaksanaanya tanggal 20 April hingga 3 Mei 2020," ujar Kolonel Inf Pujud.

Seleksi penerimaan Cata PK TNI AD tahun ini merupakan salah satu program TNI AD dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Adapun proses penerimaan dilaksanakan secara transparan, obyektif sesuai dengan standart dan norma guna memperoleh calon-calon prajurit masa depan yang benar-benar berkualitas, berdedikasi dan memiliki integritas yang tinggi. 

(bangkapos.com/Agus N)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved