Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Penguburan PDP Meninggal Dunia di RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung Sesuai SOP

PDP telah meninggal dunia pada, Rabu (15/4/2020) akan dikuburkan dengan standar penguburan sesuai dengan protokol kesehatan

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Tribunjababar.id/M Nandri Prilatama
Ilustrasi: Pemakaman jenazah pasien PDP terkait Covid-19 yang meninggal dunia Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sekjen MUI Minta Tidak Ada Penolakan Terhadap Penguburan Jenazah Pasien Corona, https://www.tribunnews.com/corona/2020/04/02/sekjen-mui-minta-tidak-ada-penolakan-terhadap-penguburan-jenazah-pasien-corona. Penulis: Fahdi Fahlevi Editor: Anita K Wardhani 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno, telah meninggal dunia pada, Rabu (15/4/2020) pukul 06.10 WIB pagi tadi, akan dikuburkan dengan standar penguburan sesuai dengan protokol kesehatan.

PDP yang meninggal berusia 38 tahun, merupakan suspect Covid-19.

"SA usianya 38 tahun, suspect Covid-19 meninggal dunia pukul 06.10 WIB dilaporkan henti nafas dan henti jantung. dilakukan RJP, pukul 07.42 WIB dinyatakan meninggal," jelas Ketua Pusdalops Gugus Tugas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, kepada Bangkapos.com, Rabu (15/4/2020).

Di mana PDP yang meninggal dunia tersebut direncanakan akan dilakukan pemakaman Bukit Lama, Kota Pangkalpinang.

"Tentunya kita tetap melaksanakan pemakanan sesuai dengan SOP protokol kesehatan,"jelas Mikron.

Ustadz Adi Hidayat Ingatkan Jangan Pernah Menolak Pemakaman Jenazah yang Wafat Akibat Covid-19

Mikron menjelaskan yang bersangkutan sejak Minggu (12/4/2020) sudah mendapatkan perawatan selama dua hari oleh pihak RSUP dan untuk hasil swab laboratorium masih menunggu.

"Untuk hasil swab sudah diambil dua kali, masih menunggu hasil dari Balitbangkes Jakarta," jelasnya.

Dimakamkan di TPU Bukit Merapin

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan, pasien PDP ini masuk ke RSUP sejak hari Minggu lalu, dan dinyatakan meninggal dunia pada pagi hari ini pukul 06:10 WIB, Rabu (15/04/2020)

"Pukul 06.10 WIB dilaporkan henti nafas dan dilakukan RJP pukul 07.42, dan dinyatakan meninggal dunia,"  ungkap  Mikron kepada Bangkapos.com, Rabu (15/04/2020)

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved