Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Petugas BPBD Provinsi Dikerahkan untuk Membantu Proses Pemakaman PDP di Bukit Lama

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di RSUP Soekarno, Rabu (15/4/2020) tadi pagi, rencananya akan dimakamkan di Bukit Merapin

Penulis: | Editor: nurhayati
Kompas.com/Garry Lotulung
Ilustrasi: Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di RSUP Soekarno, Rabu (15/4/2020) tadi pagi, rencananya akan dimakamkan di Bukit Lama, Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, mengatakan, tim gugus tugas Covid-19 akan membantu proses pemakaman jenazah oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Segera kita proses," kata Hakim singkat, melalui sambungan telepon.

Dia mengatakan, akan mengurus proses pemakaman sesuai protokol penanganan covid-19. Sayangnya Hakim belum menjelaskan banyak mengenai teknis tersebut karena dirinya sedang rapat penanggulangan Covid-19 bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang. 

Sebelumnya, PDP yang meninggal dunia tersebut telah dirawat sejak Minggu lalu. Pasien tersebut telah diperiksa swab namun hasilnya belum keluar.

Ustadz Adi Hidayat Ingatkan Jangan Pernah Menolak Pemakaman Jenazah yang Wafat Akibat Covid-19

Penguburan Sesuai SOP 

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno, telah meninggal dunia pada, Rabu (15/4/2020) pukul 06.10 WIB pagi tadi, akan dikuburkan dengan standar penguburan sesuai dengan protokol kesehatan.

PDP yang meninggal berusia 38 tahun, merupakan suspect Covid-19.

"SA usianya 38 tahun, suspect Covid-19 meninggal dunia pukul 06.10 WIB dilaporkan henti nafas dan henti jantung dilakukan RJP, pukul 07.42 WIB dinyatakan meninggal," jelas Ketua Pusdalops Gugus Tugas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, kepada Bangkapos.com, Rabu (15/4/2020).

Di mana PDP yang meninggal dunia tersebut direncanakan akan dilakukan pemakaman di Bukit Merapin, Kota Pangkalpinang.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved