Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Asprov PSSI Babel Sayangkan Ratu Tisha Mundur

Pasca mundurnya Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI membuat banyak praktisi sepakbola menyayangkan hal tersebut.

bangkapos.com/Deddy Marjaya
Ratu Tisha bersama Ketum Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana dan Ketua Laskar Sekaban M Achin saat menghadiri seminar nasional yang digelar Asprov PSSI Bangka Belitung tahun 2018 lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pasca mundurnya Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI membuat banyak praktisi sepakbola menyayangkan hal tersebut. Pasalnya Ratu Tisha dikenal sosok sejumlah terobosan kemajuan sepakbola di Indonesia. Ratu Tisha juga dikenal orang yang tak membedakan adalah daerah. Hal ini dikatakan oleh Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya Jum'at (16/4/2020).

"Bangka Belitung daerah kecil tapi Ratu Tisha pernah hadir ke sini saat Asprov PSSI Bangka Belitung menggelar seminar. Dia sosok yang tak membeda bedakan daerah demi kemajuan sepakbola di akan lakukan apapun makanya kita sangat sayangkan beliau mundur," Mintra Jaya

Ratu Tisha menjabat sebagai Sekjen PSSI Mulai dari tahun 2017 selama ia menjabat banyak perubahan dan terobosan yang dilakukan di tubuh PSSI dan persepakbolaan nasional. Merupakan satu-satunya orang Indonesia lulusan FIFA MASTER yang menguasai 8 bahasa.

Ratu Tisha juga berhasil menghidupkan kembali sepak bola putri nasional dengan membuat liga putri serta pembinaan usia muda yang baik semasanya. Hal itu ditandai dengan liga khusus usia anak muda (elite Pro Academy).

Belum diketahui secara pasti alasan Ratu Tisha mengajukan pengunduran diri sebagai Sekjen PSSI.

"Kesan mendalam bekerjasama dengan Ratu Tisha dalam memajukan sepakbola tanah air benar benar peduli terhadap perkembangan sepakbola," kata Mintra Jaya

Kesan mendalam juga rasakan oleh Kesebelasan Putri Pelatih PS Cendil Bangka Belitung Fila Hadiyanto. Menurut Fila Hadiyanto selama menjadi pelatih tim putri.

Salah satu dampak yang dirasakan oleh Fila Hadiyanto dari bergulirnya kompetisi sepakbola putri dI tanah air adalah anak asuhnya di PS Cendil Bangka Belitung kerap mengisi skuad timnas di berbagai level.

Maka dari itu selain menyayangkan mundurnya Ratu Tisha juga berharap penggantinya juga peduli sepertinya.

"Yah sangat kita sayangkan semoga nanti pengganti Ratu Tisha sepeti itu juga," kata Fila Hadiyanto yang beberapakali beratap muka langsung terkait pembinaan sepakbola putri dengan Ratu Tisha.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved