Breaking News:

Daftar Game atau Permainan yang Mengasah Kecerdasan Anak Sejak Dini, untuk Isi Waktu di Rumah Aja

Daftar Game atau Permainan yang Mengasah Kecerdasan Anak Sejak Dini, untuk Isi Waktu di Rumah Aja

Daftar Game atau Permainan yang Mengasah Kecerdasan Anak Sejak Dini, untuk Isi Waktu di Rumah Aja
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Dua orang anak asyik menyusun potongan gambar binatang dibimbing seorang guru di stan Taman Kanak-Kanak dan Play Group Darul Hikam Bandung pada Baby & Kids Expo 2013 di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Minggu (17/3/2013). Pameran yang diikuti sekitar 80 peserta itu menawarkan kebutuhan anak seperti makanan dan susu, permainan anak, pakaian bayi dan anak, lembaga pendidikan, modul belajar anak usia dini dan sekolah unggulan. (TRIBUN JABAR/Gani Kurniawan)

BANGKAPOS.COM - Bagi Moms yang ingin meningkatkan kecerdasan anak, berikut ada beberapa permainan sederhana yang bisa meningkatkan kemampuan otak si Kecil lo.

Melansir dari artikel Nakita sebelumnya, disebutkan bahwa momen emas anak dimulai sejak janin terbentuk hingga 1000 hari pertama kehidupan atau sekitar usia si Kecil 3 tahun.

Moms bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mengembangkan kecerdasan anak ya.

Melansir dari Babycenter.com, ada beberapa #FamilyQuality yang bisa dilakukan bersama anak untuk tingkatkan kecerdasan si Kecil.

1. Bermain blok

Moms bisa membelikan permainan blok pada anak dan memainkannya bersama ya.

Ternyata dengan menyusun blok-blok tersebut, membantu anak untuk membentuk sebuah hipotesis.

Saat anak akan meletakkan sebuah bentuk blok di atas blok lain, ia akan berpikir 'Apa yang terjadi jika saya meletakkan balok besar ini di atas yang kecil ini?'.

Lalu anak akan mengujinya dengan meletakkan blok tersebut dan ia akan mendapatkan jawabannya setelah blok tersebut menjadi bentuk yang baru.

"Block play membantu anak-anak mempelajari kata-kata seperti naik, turun, atas, masuk , dan keluar ," kata psikolog Kathy Hirsh-Pasek, rekan penulis Einstein Never Used Flashcards: Bagaimana Anak-Anak Kita Benar-Benar Belajar - dan Mengapa Mereka Perlu Bermain Lebih dan Hafalkan Kurang.

Halaman
12
Penulis: tidakada004
Editor: Teddy Malaka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved