Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Polda Babel dan PWNU Bagikan Masker, Hanstinezer dan APD ke Warga

Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bangka Belitung menggelar Program Peduli Covid 19.

dok humas Polda Babel
Polda Kepulauan Bangka Belitung dan PWNU Bangka Belitung membagikan hanstinezer, masker dan APD Jumat (17/4/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bangka Belitung menggelar Program Peduli Covid 19.

Kegiatan antara lain sosialisi dan membagikan masker, hanstinezer dan APD kepada warga Jum'at (17/4/2020) dikawasan saputra Pasar Air Itam Kota Pangkalpinang.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolda Kombes Pol Umardani bersama Ketua PWNU KH A.Ja'far Sidiq.

Di Ponpes Hidayatussalikin KH. A. Ja'far Sidiq mengatakan perlu kesadaran bersama melawan virus corona dan melakuan berbagai antisipasi serta memutus rantai penyebaran covid 19. Tidak hanya dengan berdoa saja virus bisa hilang. Sebagai manusia harus selalu ikhtiar serta tawakal.

"Insyaallah kalau sudah tidak ada virus corona lagi perekonomian di Bangka Belitung pasti kembali normal lagi, jaga diri kita masing-masing," kata KH A Ja'far Sidiq.

Menyikapi itu semua kata KH A Ja'far Sidiq PWNU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 8 ribu masker yang akan di bagikan kepada masyarakat di tiap kabupaten dan 50 liter hendsanitaizer serta alat termogram masing masing kecamatan 2 termogram.

"Untuk rumah sakit yang sudah dibagikan ke IGD rumah sakit umum pangkalpinang yg sudah di terima 5 baju APD dan akan dibagikan secara bertahap di rumah sakit lainnya yang ada di wilayah Bangka Belitung," kata KH A Ja'far Sidiq

Sementara itu Kombes Pol Umardani mengatakan masalah penanganan covid-19 yg sampai saat ini masih mewabah. Seperti yang di ketahui bersama dari hari kehari jumlah terus meningkat. Baik itu yang ODP, PDP bahkan sekarang sudah ada OTG.

Untuk itu polri membentuk satgas Aman nusa di seluruh Indonesia dari tingkat Mabes Polri sampai ke tingkat Polsek serta Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak fokus melakukan himbauan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan covid-19

Ditambahkan oleh Kombes Pol Umardani Polri tidak bisa kerja sendiri karna ini semua sudah menyangkut keseluruhan masyarakat. Polri harus di bantu dengan unsur pemerintahan dan masyarakat itu sendiri.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved