PROFIL

Video Corona Pakai Logat Bangka Bikin Ngakak, Sosok Guru Olahraga Ini Viral

Selain memainkan perannya serta memproduksi sendiri konten untuk Tige Tugil seperti: Grigit, Daging linot dan ngejar maleng.

Bangkapos/Suhardi Wiranata
Jack bersama timnya sedang membuat contain video terbarunya 

BANGKAPOS.COM--Berawal dari tawaran mengisi acara kelakar (bercerita) di Pamali, Jack Saputra (32) bersama dua orang temannya yaitu Oop dan Frangky (Alm) sepakat membentuk group komedi Tige Tugil.

Ia menceritakan, Tige Tugil sendiri awalnya diprakarsai oleh Oop.

"Pas leh tampil, Camane kalu kite main video, bikin video-video pendek kata nya (OOp),"ujar Jack Saputra alias Jack saat berbincang dengan bangkapos.com disela waktunya memproduksi Iklan Transmart Delivery, di Transmart Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/4/2020) Sore.

"Apa name e kate ku, urang Bangka neh Tugil susah dipade kate e dak pacak dibilang, jadi kami neh tugil, karena urang tige jadilah Tige Tugil," sambung Jack.

Pria kelahiran Kota Pangkalpinang, 28 Januari 1989 lalu ini juga menambahkan, tepat pada tanggal 8 Juli 2018 lalu, Tige Tugil terbentuk dengan formasi tiga personil yaitu: Oop, dia sendiri (Jack), dan Frengky (Alm).

Kadang mereka juga sering meminta bantuan serta sharing dengan pendahulu mereka selebgram untuk membuat konten kreatif, seperti Munir Aliando dan Fadil Bujang Pangkal.

Dari gagasan ide Frangky, Video pertama mereka dengan judul Episode Sikok Google yang diupload pada 15 Juli 2018 lalu yang sudah tayang sebanyak 15286 kali ini, dilanjutkan dengan judul Begasak Yo dan Merawak disambut antusias di kalangan masyarakat Babel.

Dia menambahkan, karena tiga personil Tige Tugil memiliki kesibukan masing-masing, mereka sempat vakum.

Ditambah lagi, ketika sedang menyiapkan project terbaru, pada tahun yang sama, Hari Minggu Malam, di Minggu pertama, Bulan Desember 2018, Tige Tugil harus merelakan ditinggal satu personilnya Almarhum Frengky untuk selamanya.

Setelah itu, atas kesepakatan bersama Oop dan Jack, mereka jalan terus dan melanjutkan perjuangan Tige Tugil.

Halaman
123
Penulis: Suhardi Wiranata
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved