Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

4.313 Warga Kurang Mampu di Pangkalpinang Akan Dapat BLT Rp600 Ribu / Bulan Selama 3 Bulan

Sekitar 4313 masyarakat kurang mampu di Pangkalpinang akan mendapatkan bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kepala Dinsos PPPA Pangkalpinang, Rika Komarina 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sekitar 4313 masyarakat kurang mampu di Pangkalpinang akan mendapatkan bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bantuan langsung tunai akan berikan kepada keluarga penerima manfaat yang telah terdata dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang, Rika Komarina, mengatakan, bantuan langsung tunai yang didapatkan sebesar Rp600 ribu per bulan yang dibayarkan selama tiga bulan.

Namun untuk pendistribusian ini, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

Rika mengatakan, data tersebut pun dilakukan pembaharuan ulang untuk melihat mutasi penduduk dan kategori miskinnya sehingga penerima bansos boleh ditambahkan sesuai dengan kriteria masyarakat miskin dan kurang mampu.

Akan tetapi, menurut dia, penentuan penerima bansos tetaplah di Kementerian Sosial.

"pusat yang menentukan siapa yang berhak menerima bansos tersebut, karena dilakukan pengecekan ke lapangan dan verifikasi ulang," kata Rika, Minggu (19/4/2020) .

Untuk Dapat Keringanan Kredit Harus Ajukan Permohonan, Data 15 April: Sudah 328 Ribu Nasabah

Bantuan PKH Total Rp16,4 T Telah Cair , Termasuk untuk Tambahan 800 Ribu KPM, Ini Syarat Penerimanya

Dia menuturkan, setelah menggelar video konferensi bersama pemerintah pusat untuk rapat koordinasi beberapa hari lalu, rencananya besok data dari pusat akan dibagikan secara daring.

Dia berharap kuota masyarakat kurang mampu tersebut dapat terpenuhi untuk menerima bansos tunai.

Sementara itu, jumlah masyarakat miskin dan kurang mampu di Pangkalpinang sekitar 10 ribu keluarga, namun 5687 di antaranya telah mendapat bantuan sembako reguler e-warung.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved