Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Algafry Sebut ODP dan PDP Wajib Dibantu Pemprov Bangka Belitung, Tetapi Harus Ada Tenggang Rasa

Wakil Komisi I DPRD Bangka Belitung Algafry Rahman mengomentari terkait bantuan sembako yang akan diberikan Pemprov Babel kepada warga terdampak Covid

bangkapos.com/Riki Pratama.
Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Komisi I DPRD Bangka Belitung Algafry Rahman mengomentari terkait bantuan sembako yang akan diberikan Pemprov Babel terhadap warga terdampak Covid-19.

Menurutnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang dalam proses verifikasi penerima dana khusus ODP dan PDP yang wajib diberikan bantuan.

Verifikasi dilakukan dengan melihat kondisi perekonomianya atau finansialnya.

"Menurut saya wajib dibantu namun pengertian membantu ini perlu ada tenggang rasa dengan kondisi saat ini, maksud saya kalau setiap ODP dan PDP akan mendapat bantuan tentu perlu ada tenggang rasa di antara kawan-kawan yang kondisinya mampu saya yakin ada tenggang rasa untuk dibagikan kepada teman yang ODP dan PDP yang betul-betul membutuhkan,"ujar Algafry Rahman kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

Ia menambahkan kreteria penerima bantuan sebenernya memang ditujukan kepada orang-orang yang isolasi mandiri di rumah.

Kata dia, alangkah lebih manisnya mereka yang menerima secara finansial memang berdampak.

"Karena harus berada di rumah minimal 14 hari,namun kalau orang tersebut saat ini berstatus ODP atau PDP tetapi secara finansial nya tak berdampak,mohon maaf misalnya secara finansialnya mampu toh dengan mohon maaf harus diurutkan kembali peringkatnya siapa yang didahulukan,"tegasnya.

Dia menjelaskan anggran Rp2 miliar yang disiapkan selama tiga bulan kemungkinan tidak cukup.

Sehingga diperlukan kreteria lebih spesifik untuk dapat mengcover kegiatan tersebut.

"Akhir cerita kegiatan ini perlu didukung namun perlu kebersamaan dan kesadaran untuk dapat saling membantu dengan tetap saling menjaga perasaaan dan berempati dengan sesama,"harapnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved