Virus Corona di Bangka Belitung

Dapur Umum Akan Didirikan Hingga Mei Mendatang, Kapolres: Lihat Situasi dan Perkembangannya

Satuan Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan akan terus melakukan pendirian Dapur Umum untuk pembagian Nasi Kotak

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Jajaran Polres Bangka Selatan saat mempersiapkan makanan nasi kotak di Dapur Umum Kabupaten Bangka Selatan beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan pihaknya sebagai bagian dari Satuan Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan akan terus melakukan pendirian Dapur Umum untuk pembagian Nasi Kotak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut AKBP Ferdinand pihaknya merencanakan akan melakukan kegiatan sosial ini hingga Mei 2020 mendatang, namun sesuai dengan perkembangan dan kondisi yang ada.

"Rencananya kegiatan Nasi Kotak ini akan kita lakukan hingga bulan Mei 2020 mendatang, namun akan kita lihat kembali situasinya di lapangan. Kalau Covid-19 sudah hilang juga akan kita hentikan," ujar AKBP Ferdinand pada Minggu, (19/4/2020).

AKBP Ferdinand juga menyebutkan sebagai keterbukaan informasi publik kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, pelaksanaan dapur umum dan nasi kotak dilakukan dari penganggaran Dana Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan.

"Ini kami tegaskan jika semua anggarannya dari anggaran Pemda Kabupaten Bangka Selatan bukan dari Kepolisian sendiri," tuturnya.

Selain itu, Kapolres Bangka Selatan ini juga menyatakan jika pihaknya akan dengan senang hati menerima jika ada pihak-pihak yang ingin turut membantu dalam aksi kemanusiaan ini.

"Semoga Covid-19 di daerah kita dan Indonesia dan dunia secara global dapat terselesaikan sehingga semua dapat kembali beraktivitas seperti biasanya," harapnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved