Breaking News:

Berita PT Timah

IKT Bagikan 1.585 Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

IKT menyalurkan 1.585 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, serentak di seluruh wilayah operasional PT Timah Tbk.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Dedy Qurniawan
Ist/PT Timah Tbk
Saat IKT membagikan sembako 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ikatan Karyawan Timah (IKT) menyalurkan 1.585 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, serentak di seluruh wilayah operasional PT Timah Tbk.

Penyaluran paket sembako tahap pertama ini merupakan hasil donasi dari anggota Ikatan Karyawan Timah dalam kegiatan yang bertajuk 'Tetap Bergerak Walau Berjarak' yang digagas IKT untuk membantu masyarakat yang terdampak pendemi covid-19.

Ketua Umum IKT, Fauzi Trisana mengapresiasi donasi yang disampaikan para karyawan, sejak dimulai pada 2 April lalu hingga hari ini donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 200 juta.

"Alhamdullilah, ternyata antusiasnya cukup tinggi. IKT telah melakukan pembagian paket sembako sebanyak 1.585 paket secara serentak jumat lalu yang kami bagikan langsung kepada masyarakat di Wilayah Operasional PT Timah Tbk," katanya, Minggu (19/4/2020).

Bahan yang dikumpulkan untuk paket sembako dibeli dari warung kelontong di wilayah sekitar. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan dampak ekonomi bagi pelaku usaha.

"Untuk beras ada yang kami beli langsung dari petani lokal, bahan sembako kita beli dari kios-kios sekitar. Sehingga donasi ini tidak hanya memberikan dampak bagi masyarakat penerima saja tapi juga pelaku usaha, petani yang ada disekitar," katanya.

Pandemi Corona ini memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat, ekonomi, dan pola kehidupan.

Melalui gerakan donasi ini, IKT berharap masyarakat yang terdampak secara ekonomi dapat bertahan melawan pandemi ini hingga berakhir.

"Ada banyak saudara kita yang kesulitan, bantuan ini tidak banyak, tapi mudah-mudahan ini dapat membantu mengurangi beban saudara kita agar usahanya tetap berputar karena adanya kebijakan physical distancing," tambahnya.

Menurutnya, donasi ini akan terus berlanjut hingga pandemi ini berakhir.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved