Breaking News:

Penumpang Kapal Antre di Tanjungkalian

Pelabuhan Tanjungkalian Dibuka, Gubernur Sebut Lebih Banyak Penumpang yang Keluar Ketimbang Masuk

Menurut Erzaldi, kebanyakan penumpang yang menyeberang dari pelabuhan Tanjungkalian ini notabenenya pekerja yang memang terdampak covid 19.

bangkapos.com/Anthoni Ramli
Suasana Membludaknya Masyarakat di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Minggu (19/4) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selain pertimbangan banyaknya masyarakat Babel yang tertahan di pelabuhan Tanjung Api Api Sumsel, alasan pemerintah provinsi Bangka Belitung membuka pelabuhan Tanjungkalian juga lantaran banyaknya masyarakat Pulau Sumatera dan Jawa yang berkeinginan pulang ke kampung halaman pasca pademi covid-19.

"Dari Babel pun masyarakat yang berasal dari Sumatera dan Jawa mau juga pulang, kalau tertumpuk dan tertahan lama tidak baik juga. Jadi kita beri kesempatan kita kontak daerah sana Sumsel, mereka juga tidak keberatan makanya kita buka juga bagi mereka," kata Erzaldi disela meninjau pelabuhan Tanjungkalian, Muntok, Minggu (19/4/2020)

Menurut Erzaldi, kebanyakan penumpang yang menyeberang dari pelabuhan Tanjungkalian ini notabenenya pekerja yang memang terdampak covid 19.

" Nah kebanyakan masyarakat yang mau ke palembang para pekerja yang sudah memang terkena dampak covid 19 tidak ada pekerjaa. Di Babel sehingga mereka menunggu lama disini justru menimbulkan efek negatif lain sehingga kami membuka pelabuhan ini. Dan ternyata yang mau keluar ini lebih banyak dari pada yang masuk," bebernya.

Jalani Rapid Test

Penumpang yang tiba di pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, menjalani rapid test, Minggu (29/4/2020).

Pantauan bangkapos.com, satu per satu penumpang yang tiba menuju lokasi pemeriksaan.

Puluhan tenaga medis lengkap dengan APD melakukan pemeriksaan.

Para penumpang menjalai berbagai pemeriksaan mulai dari pengecekan suhu tubuh, rapid test, dan pemasangan gelang Orang Dalam Pengawasan (OPD).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan, mengatakan pihaknya membuka pelabuhan Tanjungkalian sehubungan dengan semakin membludaknya para mahasiswa dan masyarakat Bangka Belitung yang mau mudik.

Halaman
1234
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved