Breaking News:

Penumpang Kapal Antre di Tanjungkalian

Penumpang Baru Tiba di Pelabuhan Tanjungkalian Diminta Ikuti Protokol Kesehatan

Tim medis Dinas Kesehatan (Dikses) Kabupaten Bangka Barat dan Dinkes Bangka Tengah, melakukan pemeriksaan Rapid Test penumpang yang tiba di pelabuhan

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Bupati Bangka Barat Markus, turut memantau arus penyeberangan di pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Minggu (19/4/2020) bersama bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Barat Markus, turut memantau arus penyeberangan di pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Bangka Barat,M  (19/4/2020).

Pemantauan tersebut dilakukan Markus bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, Kapolres AKBP M Adenan, Dandim 043q Bangka Letkol Inf Agung..

Pada kesempatan itu, Markus meminta penumpang yang datang dan tiba di pelabuhan Tanjungkalian Muntok, mengikuti protap atau Standar Operasional Prosedur (SOP) pemerintah.

Markus juga meminta penumpang yang baru tiba dari luar kota supaya melapor ke perangkat desa dan puskesmas setempat.

" kita juga tempatkan petugas rapid test, pada prinspinya kami Babar tetap melakukan protap sesuai SOP kesehatan dan saya juga meminta masyarakat yang baru datang ikuti protokol. Kita imbau masyarakat yang baru datang melapor ke pihak desa dan puskesmas dan mengikuti protokol kesehatan," ujar Markus di pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Minggu (19/4/2020)

Tim medis Dinas Kesehatan (Dikses) Kabupaten Bangka Barat dan Dinkes Bangka Tengah, melakukan pemeriksaan Rapid Test penumpang yang tiba di pelabuhan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (19/4/2020)

Yang Bandel Dijemput Paksa

Suasana Membludaknya Masyarakat di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Minggu (19/4)
Suasana Membludaknya Masyarakat di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Minggu (19/4) (bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyebut, rencananya beberapa tim medis dari sejumlah Kabupaten/kota akan disiagakan pasca kembali dibukanya akses pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

" Rencannya tadi memang beberapa kabupaten dan kota kami minta mengirimkan tim medis masing masing. Karena yang datang ini tidak hanya dari Babar saja, namun juga Bateng, Bangka, Basel bahkan Kota Pangkalpinang. Untuk sementara ini prosesi rapid test di-backup Kawan kawan Dinkes Babar dan Bateng," kata Erzaldi, Minggu (19/4/2020)

Ditegaskan Erzaldi, bagi penumpang yang telah menjalani Rapid Test, agar mengisolasi diri secara mandiri.

Halaman
1234
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved