Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Serdik Ridwan RD Donor Mandiri

Intruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis agar anggota Polri melakukan donor darah membantu PMI mengatasi kekurangan darah disaat pandemi virus corona

bangkapos.com/Deddy Marjaya
M Ridwan Raja Dewa donor darah di PMI Pangkalpiang Minggu (19/4/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sesuai intruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis agar anggota Polri melakukan donor darah membantu PMI mengatasi kekurangan darah disaat pandemi virus corona diikuti dan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Seperti yang dilaksanakan oleh (peserta didik) (Serdik) M Ridwan Raja Dewa yang melakukan donor darah mandiri ke PMI Kota Pangkalpinang. Anggota Polri Komisaris Polisi yang sedang melaksanakan sebagai Serdik Sespimen Dikreg 60 Sespim Polri.

"Kesadaran sesuai intruksi Kapolri sebagai anggota Polri ikut donor darah walaupun secara mandiri semoga bermanfaat," kata M Ridwan Raja Dewa Minggu (19/4/2020)

Mantan Wakapolres Bangka dan terakhir Kasubdid Paminal Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung ini mengatakan apa yang dilakukan merupakan kepedulian anggota Polri untuk merespons kekurangan stok darah PMI, sehingga dapat digunakan pasien-pasien di rumah sakit, termasuk pasien COVID-19.

Bahu-membahu membantu masyarakat yang membutuhkan di situasi sulit seperti ini. Sekalgius menindaklanjuti arahan pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri pada saat pembekalan Mata Kuliah Role Model Kepemimpinan kepada para serdik Sespimen Polri Dikreg ke 60 tanggal 9 April 2020 waktu yang lalu.

"Intinya dalam situasi saat ini mewabahnya covid 19 apa yang bisa kita lakukan membantu mengatasinya ya kita lakukan," ujar M Ridwan Raja Dewa

M Ridwan Raja Dewa mengatakan saat ini para Serdik Sespimen Polri Dikreg 60 menjalani tugss belajar jarak jauh. Hal ini dilakukan mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

"Saya skernag ada dirumah mengikuti proses belajar jarak jauh belum tahu sampai kapan menunggu instruksi selanjutnya," kata M Ridwan Raja Dewa.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved