Breaking News:

Dani Pedrosa Siap Kembali Ke MototGP sebagai Pembalap Penuh

Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa menyatakan mintanya kemblai ke lintas sebagai pembalap penuh.

twitter.com/MotorbikeMag
Pembalap Penguji Red Bull KTM, Dani Pedrosa, saat jalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (8/2/2020) 

BANGKAPOS.COM – Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa menyatakan mintanya kemblai ke lintas sebagai pembalap penuh.   

Mantan tndem Marc Marquez Repsol Honda itu kini berstatus pembalap penguji tim Red Bull KTM setelah pensiun pada akhir musim 2018 lalu.

Dani Pedrosa, menyatakan bahwa dirinya membuka peluang untuk kembali balapan pada MotoGP.

Setelah memutuskan pensiun dari Repsol Honda pada akhir musim 2018, Dani Pedrosa menjalani peran barunya sebagai test rider alias pembalap penguji di tim Red Bull KTM.

Pabrikan asal Austria itu merekrut Dani Pedrosa sebagai usaha untuk menghadirkan terobosan-terobosan yang berguna agar motor balap RC-16 semakin kompetitif.

Pembalap berjulukan Little Spaniard tersebut sempat digadang-gadang untuk kembali lagi ke lintasan dan berkompetisi di kelas utama setelah mundurnya Johann Zarco.

Namun pada saat itu, pria berusia 34 tahun tersebut secara tegas mengatakan bahwa dirinya belum berminat dan ingin fokus menjalani perannya sebagai test rider alias pembalap penguji.

Berbeda dengan sebelumnya, kini Dani Pedrosa seolah membuka peluang untuk comeback dari pensiunnnya dan menunjukkan aksinya lagi di lintasan balap.

Dani Pedrosa akan ambil bagian dalam balapan untuk kepentingan tes, jika memang ada alasan kuat seperti mencoba part penting.

"Jika ada bagian yang berguna untuk proyek ini, maka itu akan bisa didiskusikan," kata Dani Pedrosa dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Halaman
12
Editor: El Tjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved