Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Empat Tenaga Medis RSJ Sungailiat Jalani Isolasi, Diduga Terpapar Pasien Positif Covid-19

Tim Gugus Tugas Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka meluruskan bahwa ada empat pegawai atau tenaga medis yang menangani pasien di RSJ

Penulis: edwardi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
BANGKA POS/RESHA JUHARI
ALAT RAPID TEST - Petugas medis menggunakan alat rapid test di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Rabu (8/4/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beredar kabar sembilan pegawai dan tenaga medis Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Sungailiat Kabupaten Bangka diduga terpapar wabah Covid-19 akibat melakukan kontak dengan satu pasien asal Kabupaten Bangka Tengah yang berobat ke RSJ Sungailiat.

Namun hasil klarifikasi Tim Gugus Tugas Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka meluruskan bahwa ada empat pegawai atau tenaga medis yang menangani pasien tersebut pada 11 April 2020.

"Lalu tanggal 18 April pasien ini diperiksa dengan rapid test di Bangka Tengah ternyata hasilnya positif," kata Jubir Pemkab Bangka soal Penanganan Wabah Covid-19, Boy Yandra kepada Bangkapos.com, Senin (20/04/2020) malam..

Selanjutnya Dinkes Bangka Tengah memberitahukan kepada Dinkes Bangka agar orang yang kontak dengan pasien tersebut di RSJ Sungailiat segera di Rapid Test juga.

Sehingga Dinkes Bangka melakukan Rapid Test terhadap empat pegawai ini dan hasilnya negatif.

"Namun ada dua ODP dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan dua lagi diisolasi di RSUD Depati Bahrin. Kategori PDP ini karena yang bersangkutan bergejala panas tinggi, batuk, dan demam, sedangkan yang ODP hanya panas saja," jelas Boy Yandra.

Aalasan dilakukan isolasi di RSUD karena untuk mengurangi resiko kontak dengan yang lainnya, meskipun hasil Rapid Test nya negatif tapi kita menunggu hasil Swab nya nanti.

"Swabnya sudah dua kali diambil tapi hasilnya belum keluar. Kita doakan semoga hasil Swab kedua orang ini juga negatif," harap Boy.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved