Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Gelar Reses di Tengah Pandemi, Ketua DPRD Pangkalpinang Sebut Penuhi Aturan Pencegahan Covid-19

Reses yang dilakukan bersama anggota DPRD di Kantor Kecamatan Rangkui memang digelar di saat situasi gencarnya pemerintah memerangi Covid-19.

Penulis: Ramandha | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Doc Bangkapos.com
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Herza 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Digelarnya reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Senin (20/4/2020) hari ini dikatakan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Herza memang sudah terjadwal dengan sedemikian rupa dan terjadwal pada bulan April Tahun 2020.

Menurutnya reses yang dilakukan bersama anggota DPRD di Kantor Kecamatan Rangkui memang digelar di saat situasi gencarnya pemerintah memerangi Covid-19..

Namun ia mengaku kegiatan juga berjalan sesuai dengan standar dan aturan dalam penanganan Covid-19.

"Tempat duduknya juga kita batasi kok. Standarnya juga sesuai aturan penanganan Covid-19 itu. Kita jalankan kok, gak asal gelar saja," jelasnya kepada Bangkapos.com, Senin (20/4/2020) sore.

Dia melanjutkan pelaksanaan reses ini juga dalam rangka mengetahui sejauh mana penanganan yang dilakukan stakeholder Kecamatan Rangkui.

Herza menuturkan diundangnya para lurah yang ada di Kecamatan Rangkui itu ingin melihat perkembangan penanganan Corona di daerah.

Kembali dijelaskannya untuk jumlah peserta reses sendiri, hanya berjumlah dua puluhan orang.

Sehingga kegiatan tersebut tak dimaksudkan untuk mengumpulkan massa yang lebih besar.

"Diwajibkan juga kok menggunakan masker. Durasinya juga maksimum dua jam. Itu aturannya," terangnya.

DPRD Kota Pangkalpinang sudah mengeluarkan aturan terkait reses anggotanya yang mengharuskan apabila menggelar kegiatan, khususnya reses harus memenuhi aturan pencegahan Covid-19.

"Sebenarnya juga kan masih banyak kegiatan, seperti halnya di pemprov. Mereka kan masih rapat juga. Kan ada aturan juga mengenai (Covid-19) itu," sebutnya.

"Kita melakukan reses itu kan menjalankan tugas kita juga. Rasa tanggungjawab kita ke masyarakat. Direses juga kita bahas penanganan Corona kok," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved