Marc Marquez Jadi Target Utama Maverick Vinales untuk Dikalahkan

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, harus menunda ambisinya yang telah dia pasang untuk musim balapan MotoGP 2020.

MotoGP
Ilustrasi. Podium MotoGP San Marino, mitos pole position gak juara berlanjut setelah Maverick Vinales hanya finish posisi 3 

BANGKAPOS.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, harus menunda ambisinya yang telah dia pasang untuk musim balapan MotoGP 2020.

Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan para pembalap yang ingin dia kalahkan pada MotoGP 2020 meski balapan harus tertunda akibat pandemi Covid-19.

Maverick Vinales telah menjelma menjadi ujung tombak Yamaha dalam dua musim terakhir menyusul paceklik kemenangan yang dialami Valentino Rossi sejak 2017.

Pada musim lalu sendiri, rider berjulukan Top Gun tersebut mampu menjadi oase di tengah kesulitan yang dialami Yamaha untuk bersaing dengan Ducati dan Honda.

Dua kemenangan berhasil Maverick Vinales bukukan setelah tampil impresif pada sesi MotoGP Belanda 2019 dan MotoGP Malaysia 2019.

Selain hal tersebut, pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha dalam mendongkrak top speed motor YZR-M1 membuat pembalap berusia 25 tahun tersebut kian optimitis.

"Yamaha harus meningkatkan top speed lagi, kami telah membuat kemajuan dengan hal itu dan saya merasa optimistis," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Dengan hal tersebut, dia juga merasa percaya diri untuk bisa mengalahkan rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, yang tampil menggila pada musim lalu.

Bagaimana tidak? Rider berjulukan The Baby Alien tersebut membukukan total 18 podium dengan 12 kemenangan bersama motornya RC213V.

"Semua tim harus 100 persen untuk bisa mengalahkan Marc Marquez, saya akan mencobanya karena itu adalah tujuan saya," tuturnya menambahkan.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved