Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pasien 211 Dinyatakan Pasien Pertama yang Sembuh Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung

Sahani Saleh mengungkapkan dengan hasil tersebut pasien 211 ini merupakan pasien positif covid-19 pertama yang berhasil sembuh di Bangka Belitung

Penulis: | Editor: Ardhina Trisila Sakti
covid19.go.id
Update Virus Corona di Bangka Belitung 16 April 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -   Bupati Belitung Sahani Saleh sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan pasien positif Covid-19 kedua di Pulau Belitung dinyatakan sembuh.
Hal ini berdasarkan data yang diterima dari RSUD Marsidi Judono sebagai rumah sakit rujukan covid-19.

Dari Puslitbangkes Biomedis dan Tekhnologi Kesehatan Kemenkes RI di Jakarta, Minggu (19/4/2020) malam.

"Ya dinyatakan sembuh. Karena pada hasil swab tenggorokan ketiga dan keempat hasilnya negatif," kata Sahani Saleh kepada Posbelitung.co, Senin (20/4/2020).

Sahani Saleh mengungkapkan, dengan hasil tersebut dapat dikatakan bahwa pasien 211 ini merupakan pasien positif covid-19 pertama yang berhasil sembuh di Provinsi Bangka Belitung selama dirawat di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan.

Sebelumnya pasien yang bersangkutan telah dirawat selama sembilan hari di ruang isolasi B RSUD Marsidi Judono. Serta diberikan penanganan dan terapi sesuai dengan kondisi.

Selanjutnya pasien 211 akan di karantina di SKB perawas selama 10-14 hari, serta sambil menunggu swab tenggorokan kelima yang akan dilakukan pada hari ketujuh karantina terpusat

"Apabila hasilnya negatif pasien 211 akan diperbolehkan pulang," ujar Sahani Saleh.

Sebelumnya diberitakan pasien 211 yang dinyatakan positif kedua di Belitung tak pernah mengalami gejala apapun.

Pihak RSUD Marsidi Judono sudah terlebih dahulu mengambil swab tenggorokan sebanyak dua kali pada hari yang berbeda dan hasilnya positif.

"Pasien 211 ini sempat bertemu dan kontak langsung di ruangan dengan pasien 34 yang dinyatakan positif pertama," ujar dr. Hendra.

Kondisi pasien yang dinyatakan positif covid-19 pada pasien 211 secara umum baik, tak menggunakan infus dan bantuan oksigen.

"Pasien ini sudah kami ambil swabnya dari 5 April, yang pertama dan 6 April swab ke dua. Kondisi pasien sudah dalam proses penyembuhan dan terbukti sampai saat ini kondisi pasien 211 positif Covid-19 tidak menunjukkan gejala apapun, sehat walafiat" kata dr. Hendra.

 (bangkapos.com/Ferdi Aditiawan)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved